Senin, 16 Januari 2023

KAM (Kelompok Aspirasi Mahasiswa) Perubahan Menanggapi Dualisme KPUM USU

 

KAM Perubahan Menanggapi Dualisme KPUM USU



 

Reporter: Indah Sundari


Gardamedia.org- Polemik pemira tak kunjung usai, kini muncul kembali isu hangat di tengah mahasiswa. Pasalnya, akun instagram KPUM USU mempunyai 2 akun yang berbeda yaitu @official .kpumusu dan @kpumusu. Melihat hal itu, Kalvin Tarigan selaku Ketua Umum dari KAM Perubahan menanggapi dinamika ini (16/01).

“KPUM mana yg mau diakomodir, itu bukan permasalahan, tapi kenapa bisa terjadi dua seperti itu, kan harus tau juga apa alasan nya” tungkas kalvin. Dan mengapa hal ini terjadi juga masih menjadi pokok pertanyaan. “Untuk kenapa alasan bisa terjadi seperti itu, yang pastinya ada dinamika di internal KPUM, apa pun itu dinamikanya, rasa saya biarlah KPUM yang menyelesaikannya tanpa intervensi pihak manapun,” tambah kalvin.

Melihat postingan kedua akun instagram KPUM USU yang berbeda, dimana satu sama lain mengangkat kemenangan paslon. Terlihat paslon 1 dinyatakan menang dalam akun instagram @kpumusu dan paslon 2 juga dinyatakan menang dalam akun instagram @official.kpumusu. “Aku menjawab dari berita yang kami ikutin, karena kami dalam berlangsungnya pemira surat masuk dari KPUM gk pernah ada, dalam penyelesaian sengketa kami tadi diundang, gk pun bisa memberi pendapat, setidaknya kami bisa mendengar langsung. Jadi  dari aku ya, jika dilihat perhitungan suara nya jelas 02 yang menang, dari berita paslon 02 didiskualifikasi, karena SP3  ada pemukulan di TPS gedung pancasila, pada akhirnya terbukti tidak ada, tapi di KPUM pasangan 01 menang,” ungkap Kalvin.

Tentunya, dalam dinamika ini, polemik tentang PLT (Pelaksana Tugas) KPUM juga menjadi keterkaitan satu sama lain. “Untuk perihal PLT KPUM, gak tau kalo salah mungkin publik bisa mengoreksi, setahu saya PLT KPUM  kan lahir dari hasil sidang pleno KPUM yang berarti internal KPUM sendiri, itulah mungkin hasil dinamika mereka kan gitu,” tegasnya.

Kalvin juga memberi pesan kepada seluruh pihak yang sedang terlibat untuk tetap semangat dalam memperjuangkan kebenaran. "Tetap semangat untuk semuanya," tutup Kalvin.

Redaktur: Yogi Juliansyah

 

 

 

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Tanggapan Plt Ketua KPUM : Plt Sah Karena Melalui  Mekanisme Pleno di Internal KPUM     Penulis: Ilaysiara Gardamedia.org-  Dinamika Pemira...