Kamis, 23 Juni 2022

Profil Ikhsan Dicky, Pembalap dari daerah yang memiliki beragam prestasi

 


Penulis : Kawiwara Publisher

           Gardamedia .org (23/06/2022)   Memiliki hobi dalam mengendarai mobil balap menjadikan pembalap bernama lengkap M. Ikhsan Dicky Yusuf menorehkan berbagai macam prestasi dari berbagai perlombaan yang digeluti. Yang terbaru pada bulan februari 2022, Ikhsan berhasil menumbangkan lawan-lawannya pada posisi keempat melalui perlombaan (kejuaran) Drag race (Kelas FFA) di Kota Medan.

Ikhsan yang lahir di Kota Siantar selain balap mempunyai minat lain seperti musik dan perkopian. Ikhsan juga tidak melupakan pendidikan sebab Ikhsan tercatat sebagai  mahasiswa Pertanian dari Universitas Sumatera Utara. Ikhsan bukan dapat sebab menyukai balap, Ikhsan sendiri tumbuh dari keluarga pembalap karena Ayah dan Ibunya juga merupakan seorang pembalap.

Selain kejuaraan di bulan februari yang lalu, Ikhsan juga memiliki segudang prestasi mulai dari memenangkan Juara 2 Motorcross kejurda (Grass track) di tahun  2014 pada grand final kelas executive Motorsport, Juara 2 kejurda rally dan Juara 3 kejurda rally di tahun yang sama yaitu 2016, berhasil menyabet penghargaan juara 1 dengan kejuaraan serupa di tahun 2017. Di lain waktu ikhsan memenangkan tempat pada Juara 2 Drag race Bracket 9.5, Juara 2 bracket 9.5 (Vw scirocco) Juara 3 bracket 10.5, Juara 4 bracket 12 (civic nouva) dan terakhir Juara 5 FFA.

Dengan banyaknya penghargaan yang diterima oleh Ikhsan maka orang yang berkecimpungan pada olaharga yang serupa di Kota Medan akan dapat mengenalinya. Akan tetapi, bagi masyarakat awam yang tidak terlalu mengikuti olahraga seperti balap ini maka akan kurang begitu familiar dengan pembalap bernama Ikhsan Dicky.

Ikhsan Dicky sendiri memiliki fakta menarik selama berkarir di dunia balap seperti Ikhsan memiliki ciri khas dengan mobilnya dan crew paddock yang dimilikinya. Ikhsan pernah diwawancarai oleh salah satu surat kabar yaitu Waspada ketika mencoba mengikuti perlombaan dan prizepool. Fakta terakhir yang bisa diungkap dari Ikhsan adalah ketika Ikhsan mengalahkan Wakil Gubernur Medan pada saat menjadi Navigator Driver di tahun 2017. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Ikhsan Dicky, Pembalap dari daerah yang memiliki beragam prestasi

  Penulis : Kawiwara Publisher            Gardamedia .org (23/06/2022)     Memiliki hobi dalam mengendarai mobil balap menjadikan pembalap b...