Jumat, 20 Mei 2022

Rafi Alfarezi, Seorang Pengusaha Muda yang Lahir dari Keluarga Sederhana


                                                             Penulis:  Excellent Publisher 



                Gardamedia.org-               Medan (20/05/2022) Tak satu orang pun yang dapat mengetahui bagaimana dengan nasib, takdir, ataupun jalan hidup seseorang. Jatuh bangun dalam menjalani kehidupan adalah hal yang pasti dialami oleh setiap orang dan banyak orang yang berhasil bangkit dari jatuhnya tersebut, termasuk Rafi Alfarezi.

 

Rafi Alfarezi adalah sosok remaja laki-laki yang lahir di sebuah kota yang dijuluki kota rambutan alias Kota Binjai ini  adalah seorang pengusaha muda yang lahir dari keluarga sederhana. Tentu bukanlah hal yang mudah menjadi pengusaha di usia remaja, cukup banyak lika-liku yang telah dihadapinya.

 

Sebelum ia mencapai kesuksesannya dalam dunia bisnis, tentu hal pahit sudah dirasakannya, seperti pernah punya tujuh usaha yang bangkrut. Berkat kegigihannya, ia mampu bangkit dan mencapai hal baik lainnya dalam dunia bisnis seperti sekarang ini.

 

Kita juga tidak akan pernah tahu kota di lahirkan di keluarga yang seperti apa. Walaupun terlahir dari keluarga yang sederhana, tak mengurungkan niatnya untuk bersemangat dalam dunia bisnis.

 

Dulu, remaja laki-laki ini mempunyai pemikiran bahwa jika ingin kaya, maka harus menjadi pengusaha karena bisa mengembangkan dir tanpa ada batasan. Tak hanya itu, ia juga menjelaskan  bahwa bisnis itu tak hanya sekadar tentang profit.

 “Motivasi saya menjadi pengusaha adalah untuk nolongin banyak orang, bukan semata-mata hanya profit saja,” ujar Rafi.

 

Bicara soal sederhana, ia mengungkapkan bahwa sederhana itu ketika kita mampu mengutamakan kebutuhan daripada kemewahan.

 

“Sederhana yaitu bagaimana kita bisa bermanfaat. Tak hanya itu sederhana menurutnya yaitu bisa mengutamakan kebutuhan daripada kemewahan,” tegasnya.

 

Dari pengalaman dan pencapaian Rafi Alfarezi tentunya ia sangat memotivasi banyak orang dari berbagai kalangan. Ia juga memberikan pelajaran ke banyak orang bahwa usia muda bukanlah hambatan untuk mencapai kesuksesan yang awalnya tidak mungkin bisa dicapai menjadi bisa. 

(Excellent Publisher)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Ikhsan Dicky, Pembalap dari daerah yang memiliki beragam prestasi

  Penulis : Kawiwara Publisher            Gardamedia .org (23/06/2022)     Memiliki hobi dalam mengendarai mobil balap menjadikan pembalap b...