Rabu, 18 Mei 2022

Mengenal Juan Exsaudia Streamer jenius yang sukses di usia muda

 

 Penulis : Syaruzar Fadli Ginting


                                                                       

  Sumber: Youtube @Exsaudia


Gardamedia.org-               Medan (18/05/2022) Zaman sekarang yang serba canggih ini, setiap individu pastinya akan mencari peluang masing-masing dalam mencari ‘cuan’ di tengah maraknya perkembangan teknologi. Salah satunya adalah pemuda asal kota Medan, Juan Exsaudia Sihombing. Di usianya yang tergolong masih muda, Juan telah berhasil meraih kesuksesannya sendiri bermodalkan perkembangan teknologi. Menjadi seorang game streamer adalah jalur yang diambil oleh Juan dalam proses meraih kesuksesannya. Selain menjadi seorang streamer, Juan juga kerap mempelajari saham dan melakukan investasi yang nyatanya mampu menghasilkan ‘cuan’.

Dalam konteks modern, live streaming adalah proses menyiarkan aktivitas penyiar melalui video secara real-time atau live menggunakan internet. Proses live streaming ini dilakukan melalui beragam layanan platform streaming yang saat ini tersedia di pasaran, seperti Twitch, Youtube dan masih banyak lagi. Juan dalam konteks ini, memainkan game yang berjudul Growtopia, dan melakukan aktifitas live stream melalui youtube. Growtopia sendiri adalah sebuah game online MMO yang memungkinkan para pemain untuk mengobrol, Bertani, berdagang, dan membangun dunianya sendiri.

Di dalam konten livestream-nya, Juan menampilkan konten yang berisi tentang perjalanannya menjadi pemain terkaya di game ini dengan melakukan berbagai usaha, seperti bertani, membangun dunia, berdagang, dan sebagainya. Juan sendiri dapat dikatakan sebagai top 3 player di game Growtopia sampai sekarang, hal inilah yang membuat beliau menjadi seorang Live Streamer di Platform Youtube. Berbicara tentang ‘cuan’, Juan sendiri mendapatkan ‘cuan’ dari game ini melalui proses live stream dan transaksi mata uang di dalam game. Tidak lupa, Juan juga belajar tentang Manajemen Media Sosial untuk kontennya, dalam rangka untuk memperluas jangkauan namanya di media sosial. Social media marketing juga dipelajari oleh Juan demi mengerti tentang bagaimana cara mencairkan ‘cuan’.

            Jika diperkirakan, Juan telah mendapatkan ‘cuan’ senilai 300-400 juta melalui Youtube dan sosial media marketing (Endorse Paid Promote), Average dari Youtube mencapai 20 jt perbulan, e-book yang dikerjakannya menghasilkan kurang lebih 100 juta, dan produk membershipnya 230 an juta. Mempelajari saham trading dari Crypto menghasilkan 140 – 280 juta, serta saham 10-20 juta. Benar-benar angka yang fantastis untuk seorang remaja di usia 20-an. Saat di wawancarai, Juan mengaku sangat puas dengan pencapaiannya sekarang. Dia juga tidak menyangka bahwa kesuksesan ini bisa ia dapatkan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan memanfaatkan situasi pandemic COVID-19. Juan merasa bahwa kehidupannya sekarang sudah mandiri, dan dapat membanggakan orangtuanya di usianya yang masih 21 tahun.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Ikhsan Dicky, Pembalap dari daerah yang memiliki beragam prestasi

  Penulis : Kawiwara Publisher            Gardamedia .org (23/06/2022)     Memiliki hobi dalam mengendarai mobil balap menjadikan pembalap b...