Rabu, 18 Mei 2022

Entrepreneur Muda Lulusan USU Dengan Segudang Pengalaman di Bidang Fotografi

 Penulis: WinWin Publisher



Gardamedia.org-               Medan (18/05/2022)            Muhammad Hadjid atau yang akrab disapa Ajid merupakan salah satu pebisnis sukses lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara. Pria yang kini berusia 27 tahun itu sudah berkecimpung selama lebih dari 10 tahun pada bisnis fotografi. Berawal dari hobi memotret, Hadjid tertarik untuk menjadikan hobinya sebagai sebuah bisnis. Pada tahun 2010 ia berhasil membangun sebuah bisnis fotografi yang bernama Babez Photo. 
            Saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, klien dari Babez Photo hanya sebatas anak-anak sekolah. Tetapi saat ia memasuki Universitas Sumatera Utara pada tahun 2012 dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi, klien dari Babez Photo berkembang ke perusahaan-perusahaan di kota Medan.
“Saat kuliah target konsumen saya berkembang ke event-event besar, terus juga foto-foto perusahaan, hotel dan bank untuk company profile mereka” Ucap Muhammad Hadjid.
Setelah hampir sepuluh tahun menjalani bisnis Babez Photo, Ajid berhasil membuka sebuah studio foto di kota Medan yang terkenal dengan nama Ruang Studio pada awal tahun 2020. Di tengah masa pandemi Covid-19, Ajid mencoba berbagai cara agar bisnis yang baru saja ia bangun dapat tetap bertahan. Ia mempromosikan bisnisnya melalui Instagram Ads dan melakukan endorse ke selebgram kota Medan.
Kelebihan Ruang Studio yang berbeda dari kebanyakan studio foto lainnya membuat peminatnya tidak pernah sepi. Studio yang didesain dengan konsep-konsep menarik yang diganti setiap 6 bulan sekali menjadi kelebihan dari Ruang Studio. Selain itu, cara booking yang praktis dari website haloruangstudio.com membuat klien dapat menentukan sendiri waktu yang diinginkan untuk melakukan sesi foto.
Tidak berhenti sampai disitu, setelah berhasil meraih kesuksesan dari Ruang Studio, Ajid kini kembali membangun sebuah bisnis fotografi baru. Pada awal bulan April 2022 lalu, ia mendirikan sebuah bisnis self photo studio yang diberi nama Snap Studio. Berlokasi ditempat yang sama dengan Ruang Studio, Snap Studio hadir bagi masyarakat yang tidak percaya diri saat difoto oleh seorang fotografer.


Bagi masyarakat kota Medan yang tertarik dengan Snap Studio untuk mendapatkan pengalaman baru berfoto di dalam studio hanya dengan menekan remot, atau tertarik untuk berfoto di Ruang Studio dapat melakukan booking secara online dan langsung datang ke Jl. Balam, Komplek Balam Minimalis C1 kota Medan. (WinWin Publisher)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Ikhsan Dicky, Pembalap dari daerah yang memiliki beragam prestasi

  Penulis : Kawiwara Publisher            Gardamedia .org (23/06/2022)     Memiliki hobi dalam mengendarai mobil balap menjadikan pembalap b...