MABA USU 2020 TIDAK DAPAT MENGGUNAKAN HAK PILIH DALAM PEMIRA PRESIDEN MAHASISWA 6 NOVEMBER MENDATANG - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

MABA USU 2020 TIDAK DAPAT MENGGUNAKAN HAK PILIH DALAM PEMIRA PRESIDEN MAHASISWA 6 NOVEMBER MENDATANG

Share This

 


Gardamedia.org- (3/11). Pada tanggal 6 November mendatang  adalah waktu dimana Pemilihan Raya (Pemira USU) untuk memilih Presiden Mahasiswa USU yang baru dilaksanakan. Tanggal ini telah ditetapkan melalui surat yang disetujui oleh Wakil Rektor 1 USU yakni Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S.


Melalui akun instagramnya, Komisi Pemilihan Umum USU  (KPU USU) telah mempublikasikan  timeline terkait Pemira USU 2020. Didalamnya tertera juga waktu pengumuman hasil akhir dari dilaksanakannya Pemira USU secara daring, yaitu tanggal 11 November 2020. Namun, perlu diketahui bahwasanya dalam  Pemira USU kali ini, Mahasiswa Baru 2020 tidak diikutsertakan dalam Pemira USU.


Lebih jelasnya dikatakan oleh ketua KPU USU, Wahyu Hidayat “Mahasiswa 2020 tidak ikut sebagai DPT (Daftar Pemilih Tetap), karena kami di KPU sepakat  bahwa Mahasiswa 2020 tidak mengikuti  proses sosialisasi Pemira yang telah berlalu dan pemira ini  merupakan lanjutan dari pemira yang sebelumnya sempat tertunda dan awalnya  juga  tidak untuk mahasiswa 2020, maka kami sepakat tidak memasukkan mereka menjadi  DPT di Pemira kali ini.”




Sebagai informasi,  bahwa Pemira USU ini sudah direncanakan sejak Februari 2020 dan seharusnya sudah diselenggarakan pada April 2020. Namun, karena adanya Pandemi akhirnya tertunda sampai  November. Untuk itu, kepada  seluruh Mahasiswa Baru USU 2020 diharapkan tetap menjaga kondusifitas berjalannya Pemira USU secara daring  dan terus mendukung hingga terselenggaranya Pemira USU tahun ini.


Penulis: Munir Suteja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages