LOLOS MENUJU PIMNAS – 33, BERIKUT 5 TIM USU YANG SIAP MENYABET MEDALI - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

LOLOS MENUJU PIMNAS – 33, BERIKUT 5 TIM USU YANG SIAP MENYABET MEDALI

Share This

 



LOLOS MENUJU PIMNAS – 33, BERIKUT  5 TIM USU YANG SIAP MENYABET MEDALI

Penulis: Munir Suteja Siregar


Gardamedia.org – Jum’at (30/10) Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) adalah salah satu media atau sarana  komunikasi untuk mempertajam wawasan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam penyamaian karya intelektual pada  forum ilmiah.


PIMNAS yang merupakan sebuah ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat Nasional yang diadakan oleh Dikti, dimana dalam ajang ini akan bertanding seluruh perwakilan mahasiswa, dari bermacam jurusan, yang datang dari penjuru Indonesia


Untuk itu, tim USU telah berhasil melewati serangkaian seleksi yang begitu panjang, dengan mantap mendapatkan 5 tim kebanggaan USU yang lolos  pada ajang ini.    



Kelima tim USU tersebut ialah, Fitra Yuda Pratama dan timnya lolos pada PKM Kewirausahaan, di susul oleh Ilham Syahbandi dan tim, selanjutnya  ada Aufa Nurul Khadijah dan tim pada bidang yang sama. Berikutnya ada dua tim lagi yang lolos  pada PKM Penelitian, Qilban Ridho dan tim serta Asri Alfiyah Ningsih Nasution dan tim. 


Kelima tim kebanggaan USU ini akan berkompetisi pada tingkat Nasional untuk memaparkan karyanya  masing- masing. Acara ini akan berlangsung pada 24 November mendatang, hingga 29 November, melalui aplikasi Zoom  dan di publikasikan secara streaming  di kanal Youtube PIMNAS.




Ilham Syahbandi, selaku ketua tim yang lolos pada salah satu PKM Kewirausahaan perwakilan USU mengaku sangat bersyukur bisa lolos PIMNAS. “Dari beberapa  tahapan seleksi yang dilalui, Alhamdulillah saya dan tim dapat melalui dengan lancar, walaupun ada  beberapa kendala, tapi Alhamdulillah bisa kita selesaikan, tentunya ini berkat dari teman- teman, Ibu dosen pembimbing, Ibu dosen di FASILKOM- TI dan pihak Rektorat juga, yang sudah membantu adanya monev internal.” 


Ilham juga berharap bahwa karya mereka dapat menjuarai ajang PIMNAS ini.  “Kita sangat berharap Bantu Cuci, khususnya bisa membawa nama USU kedalam perolehan juara di PIMNAS, karena kita tau sendiri USU jarang sekali bisa menang, semoga lewat Bantu Cuci dapat meraih kemenangan, harapannya kembali, semoga Bantu Cuci dan semua tim USU dapat berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages