Menjadi Peringkat 9 Peminat Terbanyak Nasional USU Terima 3.080 Mahasiswa/i Baru Jalur SBMPTN - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Menjadi Peringkat 9 Peminat Terbanyak Nasional USU Terima 3.080 Mahasiswa/i Baru Jalur SBMPTN

Share This

 

Menjadi Peringkat 9 Peminat Terbanyak Nasional, USU Terima 3.080 Mahasiswa/i Baru Jalur SBMPTN

Penulis : Munir Suteja

Gardamedia.org – Universitas Sumatera Utara menjadi salah satu kampus incaran para  calon mahasiswa tahun ini. Sebanyak 3.080 Mahasiswa/i baru telah bergabung bersama USU melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Jumlah ini merupakan seleksi dari proses Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebanyak 41.907 peserta di seluruh Indonesia yang memilih USU.

Dari banyaknya  peminat yang memilih USU menjadikannya  masuk ke dalam klasifikasi  10 besar jumlah peminat SBMPTN terbanyak di Indonesia, tepatnya di posisi ke- 9. Itu artinya USU naik satu peringkat dari tahun sebelumnya yang hanya menduduki posisi 10 Nasional. Informasi ini disampaikan langung oleh Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, melalui Kepala Kantor  Humas USU, Elvi Sumanti, ST, M Hum pada jum’at (14/08). 


Dalam seleksi UTBK ini, para  calon Mahasiswa/i USU ternyata sangat  tinggi antusiasnya  pada beberapa  program studi. Untuk bidang saintek (IPA) sendiri, Program Studi Pendidikan Dokter berada di posisi pertama dengan jumlah peminat sebanyak  1970, di susul Prodi Farmasi (1828), Ilmu Kesehatan Masyarakat (1796). Dalam bidang Soshum (IPS), Prodi Ilmu Hukum mantap menduduki peringkat pertama, sebanyak 2949 peminat, disusul Prodi Management (2555), serta prodi Akuntansi (1822).

Diinformasikan juga kepada  Masiswa/i baru USU yang telah dinyatakan lulus, agar segera mengikuti tahap selanjutnya dalam penyelesaian pengisian UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang dapat dilaksanakan secara online pada tanggal 18 s/d 25  Agustus 2020 melalui laman web http://uktdatareg.usu.ac.id .


Untuk kalian yang ingin mendapatkan informasi seputaran USU pantengin terus website kita ya...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages