Rektor Kami Positif Covid- 19 tanpa Gejala - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Rektor Kami Positif Covid- 19 tanpa Gejala

Share This



Rektor Kami Positif Covid- 19 tanpa Gejala

Penulis : Munir Suteja


Gardamedia.org- (13/07). Beredarnya kabar hasil test swab orang nomor satu di Universitas Sumatera Utara (USU), yakni Prof. Dr Runtung Sitepu SH, MHum. membuat gempar dunia pendidikan khususnya di USU, disebabkan hasil test swab beliau terkonfirmasi positif Covid- 19 pada Minggu (12/7).

Pesan tersebut beredar di jejaring WhatsApp berupa informasi positif Covid- 19 Rektor USU serta himbauan kepada orang- orang yang pernah melakukan kontak erat dengan beliau selama 14 hari terakhir agar melakukan test swab di Rumah Sakit USU.

Berikut pesan yang disampaikan oleh Direktur Utama RS USU- Dr. dr. Syah Mirsya Warli, SpU(K). “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Terkait tracing terhadap kontak dengan salah satu anggota MWA dan Ibu wakil Rektor I yg confirmed positif Covid-19,  dengan ini atas izin Bapak Rektor, kami sampaikan hasil swab Bapak Rektor USU, Prof. Runtung, SH, MHum. positif Covid-19  dengan kondisi baik dan tidak ada gejala. Saat ini beliau tengah melakukan isolasi mandiri . Untuk memutuskan mata rantai penularan, kami harapkan Bapak-Ibu yg melakukan kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir ini agar melakukan test swab di RS USU atau tempat pelayanan swab RT PCR lainnya di Sumatera Utara. Demikian kami sampaikan, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT”.

Terlibatnya nama Direktur Utama RS USU dalam pesan tersebut, semakin meyakinkan bahwa benar informasi tersebut adanya. Bukan hanya Rektor USU yang terkonfirmasi positif Covid- 19, melainkan Wakil Rektor I (WR I) USU, serta salah satu anggota MWA USU juga terkonfirmasi dengan hasil yang serupa.

“Benar, Ibu Wakil Rektor I dan Pak Rektor USU sedang melakukan isolasi mandiri. Kedua pimpinan dalam kondisi sehat”. Kata Elvi Sumanti, selaku kepala Humas dan Protokoler USU saat dimintai konfirmasi pihak detikcom, “Kita doakan hasilnya akan negatif selesai isolasi nanti”. Tambah Elvi.

Istilah untuk gejala yang dialami Rektor USU, WR I serta salah satu anggota MWA ini ialah ‘Orang Tanpa Gejala’ (OTG). OTG adalah mereka yang terkonfirmasi Covid-19, namun tidak mengalami simptom dan gejala apapun, terlihat tampak sehat-sehat saja. Oleh sebab itu, kita dihimbau untuk terus menjaga kesehatan serta mematuhi segala peraturan pemerintah dalam mengurangi prevalensi Covid-19.

Dilansir dari detikcom dan CNN, Prof. Runtung Sitepu sempat meninjau pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 di Fakultas teknik dan Fakultas Kedokteran USU serta di lokasi mitra USU, Universitas Sari Mutiara, beliau hadir bersama beberapa wakil rektor, Minggu (5/7). Selasa (7/7) Prof. Runtung Sitepu juga hadir saat rapid test massal yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang di pelataran Masjid Firdaus, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Mari kita doakan agar Rektor kita beserta orang-orang yang tengah terpapar Covid-19 dalam lindungan-Nya dan segera sehat kembali.



http://www.gardamedia.org/2020/07/rektor-kami-positif-covid-19-tanpa.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages