Menyoal UKT - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Menyoal UKT

Share This


Menyoal UKT
Penulis : Munir Suteja | Editor : Resi Triana Sari

Gardamedia.org- Uang Kuliah Tunggal (UKT) menjadi salah satu permasalahan terbesar bagi sebahagian mahasiswa di seluruh Indonesia saat pandemi ini. Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, tentu merasakan hal yang serupa. Pandemi yang melanda telah membuat perekonomian menjadi tidak stabil hingga berimbas kepada pembayaran UKT yang merupakan kewajiban bagi mahasiswa aktif setiap semesternya.

Lambannya respon Rektorat terkait UKT ini telah membuat mahasiswa bertanya- tanya, adakah kebijakan yang dibuat pihak kampus menyoal UKT ini? Pada akhirnya, Pemerintahan Mahasiswa harus bergerak menyampaikan aspirasi mahasiswa ini. 


Senin (20/7) Melalui Aliansi Pema Bergerak, telah dilayangkan surat audiensi kepada Rektorat USU. Surat tersebut diharapkan menimbulkan kebijakan terbaik dan adil bagi seluruh mahasiswa terdampak pandemi yang membuat perekonomian mereka melemah.


Ketua aksi dalam audiensi tersebut, Mahlil Rizki menyampaikan bahwa mereka bergerak atas dasar kegelisahan mahasiswa dalam pembayaran UKT yang terasa sangat berat di tengah-tengah pandemi ini. Bahkan dari informasi yang Ia dapatkan, ada mahasiswa yang berniat untuk mengakhiri perkuliahnya dikarenakan ketidaksanggupan untuk melunasi UKT, penyebabnya sangat jelas ialah perekonomian yang tidak stabil. 


“Kita tunggu niat baik Rektorat, karena itikad baik telah kita sampaikan melalui surat audiensi. Kita tunggu niat baik Rektorat segera menghubungi kita. Kita akan terus berjuang menegakkan keadilan, agar keadilan benar-benar tegak di kampus kita”. Ujar Gubernur Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Ibnu Prayetno. Ibnu juga berharap surat tersebut segera diberi balasan oleh pihak Rektorat, agar persoalan UKT ini semakin jelas dan transparan. 

http://www.gardamedia.org/2020/07/menyoal-ukt.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages