Kebakaran di FEB USU, Mahasiswa Tetap Kuliah Seperti Biasa - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Kebakaran di FEB USU, Mahasiswa Tetap Kuliah Seperti Biasa

Share This




Gardamedia.org- Jum’at (21/02). Si jago merah telah melahap gedung perkuliahan di Fakultas Ekonomi Binis Universitas Sumatera Utara. Kebakaran ini terjadi pada Kamis pukul 20.00 wib dan telah berhasil di padamkan sekitar lima belas  menit dari kedatangan pemadam kebakaran.

Dengan sigap pemadam kebakaran langsung mendatangkan 5 mobil pemadamnya menuju tempat kejadian. Kejadian tersebut membuat masyarakat Universitas Sumatera Utara  langsung  panik dan meminta pertolongan  di saat itu juga. Hingga saaat ini belum di pastikan penyebab dari kebakaran tersebut. Namun pihak berwajib telah melakukan  penyelidikan untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran.


Ir. Luhut Sihombing, M.P. selaku Wakil Rektor 5 Universitas Sumatera Utara menjelaskan bahwa kebakaran tersebut tidak  akan mengganggu jadwal perkuliahan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis maupun mahasiswa lainnya.  Jadi seluruh mahasiswa  tetap melakukan perkuliahan seperti biasanya, karena api dari kebakaran tersebut tidak sampai kepada ruang perkuliahan. 

“ Perkuliahan akan berjalan seperti biasanya, gedung terbakar ini dibawahnyakan kantin, kemudian diatasnya ini tangga, cuman menjadi gundang, kebetulan memang kita 3 hari  yang lalu sudah mengangkati semua barang- barang yang tidak terpakai disitu, kita angkat semua  kesub (gudang peralatan), namun kebakaran  ini kita belum tau sumbernya dari mana” disebutkan oleh Ir. Luhut Sihombing, M.P. yang juga Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Aset dan Usaha.


Sekilas terlihat kebakaran  tersebut menyebabkan gedung Fakultas Ekonomi Bisnis mengalami rusak yang tidak terlalu parah. Pada bagian kaca  hancur semua, dan untungnya tidak ada memakan korban jiwa serta  tidak mengenai salah satu mesin ATM yang berada tepat di samping gedung tersebut.



Reporter : Munir Suteja



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages