Police Goes To Campus - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Police Goes To Campus

Share This

Gardamedia.org- (4/12) Universitas Sumater Utara didatangi Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka sosialisasi keamanan dalam berkendara. Acara di adakan di Auditoium USU dan di hadiri lebih kurang lima ratus mahasiswa. Berbagai rangkaian acara di isi dengan materi- materi tentang upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Kerja sama antara Kepolisian Republik Indonesia dan Universitas Sumater Utara dalam upaya menekan angka kecelakaan menghasilkan bahwa USU di noabtkan sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu- lintas. Acar ini di awali oleh kata sambutan dari Korlantas Mabes Polri, yakni Kombes Pol Drs. Darto Juhartono yang berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa ancaman dalam berkendara itu sangat besar, untuk itu perhatikan setiap tanda lalu lintas serta selalu berhati hati.


Ucapan terima kasih di sampiakan oleh Wakil Rektor V USU Ir.Luhut Sihombing, MP kepada Kepolisian Republik Indonesia serta jajaran yang datang di hari itu karena telah berhadir di USU dalam rangka sosialisasi  untuk meningkatkan kesadaran berkendara bagi kaum milenial. Beliau juga berharap agar seluruh mahasiswa yang berkesempatan hadir untuk memperhatikan setiap informasi lebih teliti terkait aturan berlalu lintas dan tentunya mahasiswa harus lebih disiplin dalam hal berkendara.

Berdasarkan statistik Korlantas Polri, jumlah korban kecelakaan di jalan raya mencapai 28.238 orang pada periode 31 Desember 2018 sampai 31 Maret 2019. Angka ini di paparkan oleh kepolisian dan memngingat besarnya angka tersebut sudah pantas memang kesadaran di mulai dari diri kita sendiri. Disambung oleh Psikolog Sinta, S.Pd,M. Si, MA yang mengatakan bahwa, semua yang terjadi di jalan raya  ataupun kecelakaan bisa di minimalisir dengan kesadaran diri yang seharusnya kita perhatikan bersama. Dalam acara tersebut bunda cinta ( nama lain dari buk Sinta) mengajak mahasiswa untuk bersama- sama membangkitkan kesadaran diri untuk taat berlalu lintas, setelahnya baru kita ajak orang di sekitar kita untuk sama sama berhati- hati dalam berkendara.



Dalam acara ini juga di lantik 10 orang mahasiswa/i terbaik USU dengan menyematkan pin  pelopor berkendara untuk seterusnya mereka menjadi Duta Pelopor Berkendara.





penulis : Munir Suteja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages