UNIVERSITAS SUMATERA UTARA RESMIKAN PROGRAM USU GREEN CAMPUS - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

UNIVERSITAS SUMATERA UTARA RESMIKAN PROGRAM USU GREEN CAMPUS

Share This

Gardamedia.org- kamis (28/11) Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr. Runtung Sitepu SH, M.hum, meresmikan program USU Green Campus serta penanaman pohon tabebuya di lingkungan kampus USU. Kegiatan tersebut dilaksanakan tepat di halaman depan gedung Pancasila  USU. kegiatan ini juga dilaksanakan bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

            Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai undangan terhormat seperti, konsulat jendral negara Jepang yakni, Takeshi ishii dan istrinya, pemerintahan provinsi Sumatera Utara, pengurus dharma wanita pemprovsu, Rektor serta wakil rektor USU, dan juga seluruh pimpinan fakultas di  USU. Peluncuran  pogram Green Campus ini diresmikan dengan penandatanganan komitmen bersama yang dimana rektor, wakil rektor, serta para pimpinan fakultas, undangan yang mewakili Mitra USU dan pihak sponsor membubuhkan tandatangannya.

            Setelah penandatanganan komitmen bersama,  dilanjutkankan dengan penanaman pohon tabebuya sebanyak 130 Pohon yang ditanam di sepanjang jalan pintu satu kampus USU. Dalam kata sambutannya Rektor USU berharap, agar dengan kegiatan ini kesadaran dan partisipasi aktif seluruh civitas akademik dalam menjaga Lingkungan untuk tetap hijau dan sehat harus di tingkatkan. 


            Selain itu rektor USU juga memaparkan beberapa tindakan yang telah diambil  dalam mengupayakan penghijauan kampus. Terutama dengan rencana pembangunan kampus USU Kuala bekala yang telah dimulai Serta MoU dengan Gapki dan Kebun Raya Bogor dalam membangun etalase kelapa sawit seluas 40 hektare di kawasan tersebut. 


M. Deni Kurniawan Pohan, sebagai salah satu  peserta dan juga Duta Green Campus USU terpilih mengatakan bahwa ini adalah terobosan baru yang sangat bagus,  “saya sangat senang dengan adanya program ini,  itu artinya USU telah berhasil menjadi rule model dalam penghijauan lingkungan, khususnya lingkungan  kampus. Saya juga berharap program ini dapat memotivasi kawan- kawan mahasiswa semua untuk sama- sama menjaga lingkungan sekitar kita”. Mudah- mudahan ini memang  program yang akan berjalan dengan sanat baik serta membangkitkan kesadaran kita bersama dalam menjaga lingkungan.




Penulis : Syaruzar Fadli Ginting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages