Malam Pembukaan dan Gala Dinner Konsolwil BEM SI Sumbagut Langkah Awal Menjaga Kedaulatan Bangsa - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Malam Pembukaan dan Gala Dinner Konsolwil BEM SI Sumbagut Langkah Awal Menjaga Kedaulatan Bangsa

Share This


Gardamediausu.org- Universitas Sumatera Utara (01/11). Tahun 2019 jadi tahun pertama Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) USU ditunjuk sebagai panitia pelaksanaan Konsolidasi Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia khususnya Sumatera Bagian Utara atau yang disingkat KONSOLWIL BEM SI SUMBAGUT. Acara ini mengangkat tema “Penguatan Peran Sinergi dan Gerakan Kolaboratif  BEM-SI Wilayah Sumbagut Dalam Menjaga Kedaulatan Bangsa Indonesia”.


 Konsolidasi ini akan dilaksanakan selama lima hari, yang dimulai dari tanggal 01 s/d 05 November 2019. Acara ini tentunya di ikuti oleh BEM  yang tergabung dalam BEM- SI dari empat provinsi di antaranya,  Provinsi Riau, Sumatera Barat, Nanggroe Aceh Darusalam, serta Provinsi Sumatera Utara.

“Tujuan dilaksanakannya acara ini supaya BEM di wilayah Sumbagut bisa terkoordinasi, terintegrasi, dan saling bisa bertukar gagasan terkait BEM yang ada di wilayah Sumbagut itu khususnya”, Ungkap M. Iqbal Harefa selaku Presiden Mahasiswa/  ketua BEM di USU. Antuasias para perwakilan setiap  Universitas terlihat dari berjalan lancarnya acara pada saat malam pembukaan itu.  Dengan bangga setiap perwakilan Universitas, memakai almamater kebanggan masing- masing dan berharap moment  konsolidasi ini berujung pada hasil yang sesuai harapan, yakni menjaga  kedaulatan bangsa. 



Acara pembukaan KONSOLWIL BEM SI SUMBAGUT  ini, dilaksanakan di gedung Gelanggang Mahasiswa USU dan dibuka secara resmi oleh Presiden Mahasiswa USU, serta dilanjutkan dengan makan malam atau gala dinner bagi seluruh tamu undangan. Acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan dari  berbagai penampilan seperti pertunjukan musik yang dibawakan oleh Grup Etno Musikologi dan Stand Up Comedy yang dibawakan oleh Remon Remonisme.




‘’Acaranya bagus dan sangat professional dalam penyelanggaran acara ini dan kita berharap dengan adanya KONSOLWIL ini, ada pergerakan-pergerakan baru terkait isu yang ada di wilayah sumbagut ini’’, ujar Juni Syahputra, perwakilan dari BEM UNRI.

            Kita semua berharap bahwa konsolidasi ini memang betul membahas dan mendapatkan hasil bersama, yakni menjaga kedaulatan bangsa. Karena sejatinya memang mahasiswalah kaum- kaum intelektual yang akan memberikan perubahan baik terhadap bangsa ini. Terlebih acara ini dihadiri oleh  berbagai Universitas yang jelas semuanya memiliki budaya yang berbeda. Dan tentunya ini akan  berdampak baik karena masing- masing Universitas pasti membawa berbagai permasalahan di daerahnya untuk di cari jalan menyelesaikannya secara bersama.









Reporter: Sukma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages