RESMI DIBUKA, OPENING CEREMONY USU GAMES SANGAT MERIAH - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

RESMI DIBUKA, OPENING CEREMONY USU GAMES SANGAT MERIAH

Share This


Gardamedia.org- Universitas Sumatera Utara (31/10). Opening Ceremony USU Games pertama tahun ini berhasil di buka dengan sangat meriah di halaman Biro Rektor USU. Pembukaan ini adalah penanda bahwa kompetisi Mahasiswa paling bergengsi akhirnya di mulai. Kemeriahan Opening Ceremony USU Games ini terlihat dari hadirnya  seluruh civitas akademika USU pada acara ini.

USU Games adalah wadah untuk unjuk kebolehan bakat seluruh mahasiswa USU dengan bersaing di berbagai cabang lomba yang telah disediakan. USU Games juga merupakan acara pencarian bakat/ keahlian  pertama terbesar yang pernah di adakan di tingkat Universitas. Dengan mengangkat tema “Solodaritas diatas Rivalitas” dari acara ini Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, berharap menghasilkan mahasiswa- mahasiswa yang memang berbakat dan bisa di bidang masing- masing. 


Upacara pembukaan ini dimeriahkan berbagai  rangkaian acara yang sangat menghibur. Dimulai dari pawai seluruh atlet yang terdaftar di USU Games, dengan  di pimpin oleh irama  marching band, tarian daerah dari UKM Lembaga Kesenian USU, pawai obor oleh mahasiswa berprestasi, penampilan  lagu resmi USU Games, serta pelepasan merpati putih oleh bapak Rektor dan jajarannya sebagai penanda bahwa perhelakan kompitisi terbesar di USU  ini resmi di mulai. 


Rektor USU juga berharap dengan terselenggaranya acara ini semua  masyarakat USU bisa mempererat hubungan antara satu sama lain. Lengkapnya  beliau berkata “dengan penyelenggaraan itu (USU Games) adalah, bagaimana kita bisa mempererat  hubungan antara kita semua, baik antara sesama mahasiswa Fakultas, tanpa membedakan suku agama dan faktor- faktor pembeda lainnya, dan juga antara mahasiswa dan dosen serta  pimpinan  Universitas”. Beliau juga menambahkan bahwa tujuan kita yang utama adalah bagaimana  kita membangun solidaritas di antara seluruh keluarga besar Universitas Sumatera Utara.



Reporter:  Munir Suteja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages