Menuju Puncak Dies Natalis Universitas Sumatera Utara ke-67 - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Menuju Puncak Dies Natalis Universitas Sumatera Utara ke-67

Share This



Gardamedia.org- Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sumatera yang ke 67 dengan bertemakan “USU untuk Kemandirin Masyarakat”, pada tahun ini rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 12 September 2019 di auditorium Universitas Sumatera Utara, diawali dengan kegiatan USU Got Talent, ini merupakan tahun pertama Universitas Sumatera Utara mengadakan ajang pencarian bakat untuk seluruh civitas akademika Universitas Sumatera Utara.  

USU Got Talent merupakan wadah yang dapat dijadikan untuk menampilkan, mencari, serta mengasah talenta-talenta yang ada di Universitas Sumatera Utara. Terdapat beberapa bidang perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh civitas akademika Universitas Sumatera Utara, diantaranya paduan suara, stand up comedy, vocal solo/duet/trio, MC, sulap, tari/dance, pantomime, serta band.

Rangakaian acara USU Got Talent diawali dengan pembukaan oleh MC yang juga merupakan mahasiswa Universitas Sumatera Utara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan dari Bapak Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara yaitu Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked, Sp.O.G sekaligus memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang jasa almarhum B.J Habibie, kata sambutan oleh ketua panitia, yang pada tahun ini Ibu Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat yaitu Prof. Dr. Dra. Ida Yustina, M.Si, lalu dilanjutkan dengan penampilan seluruh peserta USU Got Talent 2019 yang berjumlah 85 peserta berasal dari bidang lomba yang berbeda, dan diakhiri dengan pengumuman 10 peserta terbaik.

Peserta terbaik pertama diraih oleh bidang lomba vocal solo yaitu mahasiswa S1 arsitektur dengan membawakan sebuah lagu barat yang membuat para juri tersipu hingga merinding, namun pada saat penganugrahan peserta terbaik pertama tidak dapat berhadir, sedangkan peserta terbaik 2 diraih oleh bidang lomba trio yaitu mahasiswa FKM USU yang bernama Mora,   Evita, dan Tamara, mereka berhasil membuat para juri tersipu dengan keharmonisan suara mereka. Nantinya peserta-peserta terbaik pada ajang pencarian bakat ini akan ditampilkan pada puncak acara Dies Natalis Universitas Sumatera Utara ke-67.


Kedepannya acara-acara pencarian bakat di Universitas Sumatera perlu ditingkatkan, karena setiap insan perlu menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan, terutama civitas akademika USU yang sehari-hari bergelut dengan akademik, maka acara-acara pencarian bakat dapat dijadikan wadah refreshing dari setumpukan pekerjaan akademik.






Reporter : Nahya Rahmatul Ariza



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages