Equaliz : Band Asal USU yang Menoreh Banyak Prestasi di Tinggkat Nasional. - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Equaliz : Band Asal USU yang Menoreh Banyak Prestasi di Tinggkat Nasional.

Share This

Musik tanah air memang berkembang dengan pesat. Banyak musisi yang kini hadir mengisi dunia permusikan. Beragam kreasi pun dihasilkan. Tak ketinggalan, band kebanggaan Medan ini pun turut meramaikan permusikan Indonesia.
Ada pepatah mengatakan bahwa seseorang akan dikenal lewat karya yang dihasilkannya. Hal tersebut ternyata menjadi motivasi dan inspirasi bagi salah satu band asal Medan ini.
Adalah Equaliz, band Indie Medan yang dibentuk pada tanggal 1 Oktober 2014 ini mengukir banyak prestasi di dunia musik. Karena memiliki ketertarikan yang sama dalam bermusik, Benny (vokalis), Salomo (keyboardist), Joseph (bassist), Samuel (gitaris), dan Goppaz (drummer) sepakat untuk membentuk sebuah band sebagai wadah untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama menempuh studi di Etnomusikologi Universitas Sumatera Utara (USU). Etnomusikologi memang dikhususkan sebagai tempat mahasiswa untuk mempelajari seni musik dan budaya, baik daerah maupun modern.
Berbagai prestasi telah berhasil diraih oleh Equaliz baik di tingkat lokal dan juga nasional seperti menjadi Finalis Soundrenaline 2015 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Ranking 1 Samosir Band Festival 2016, Ranking 1 Samosir Band Festival 2017, delapan besar ajang bergengsi, Rockin Battle 2017 dan berhasil mendapatkan gelar “The Mighty 8”, dan masih banyak lagi.
Prestasi-prestasi yang diraih tentu saja tidak terlepas dari latihan yang rutin. “Practice Makes Perfect”. Itulah yang diterapkan oleh masing-masing personil Equaliz. Berkat latihan yang ekstra, Equaliz mampu menggebrak banyak panggung musik di berbagai kota di Indonesia. Beberapa diantaranya ialah tampil sebagai Guest Star Siantar Man Art Festival 2017 di Siantar, Guest Star Happy Birthday Indonesia Festival 2017 di Gambil Expo Kemayoran, Guest Star Pesona Budaya Batak 2017 di Parapat, Opening Padi Reborn 2018 di Mojokerto, Pandaan, dan Kepanjen Jawa Timur, Guest Star Super Music Rock 2018 di Magentan, Guest Star Road To HodgePodge Super Fest 2018 di Surabaya, Guest Star Super Adventure Monster Road 2018 di Banten dan 2019 di Tuban, Jawa Timur, serta masih banyak lagi.

 


Equaliz sendiri sudah memiliki beberapa karya lagu dimana lirik dan arrasement lagunya diciptakan oleh masing-masing personil. Beberapa single dari Equaliz yakni Pergi-Pergilah Kau dan Svara Jiwa telah banyak diperdengarkan di radio dan plattform musik, diantaranya Spotify, ITunes, JOOX, dan Souncloud.  Karya-karya mereka ini diterima baik oleh para pendengar di Medan maupun di luar Medan.
Equaliz juga disibukkan dengan persiapan album baru mereka. Album ini akan bersikan sepuluh lagu dimana lagu hits terdahulu mereka, Pergi-Pergilah Kau dan Svara Jiwa, akan dimasukkan juga sebagai track list album ini.
“Kami berharap proses persiapan album ini dapat segera selesai dengan baik. Pendengar juga bisa dengar lagu kami dan hapal liriknya. Kedepannya kami ingin Equaliz menjadi inspirasi bagi band-band lokal lain dalam berkarya dan Equaliz dapat lebih berkembang di dunia permusikan Indonesia,” ungkap Ciks selaku manager Equaliz.
            Reno sang bassit juga mengutarakan harapannya akan album mereka ini. “Harapannya ya supaya dengan album baru ini bisa membuat nama Equaliz semakin terkenal di industri musik nasional,” tuturnya.



Penulis: Cindy Gloria
Editor: Munir Suteja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages