Kemeriaahan Ramadhan Fest Universitas Sumatera Utara - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Kemeriaahan Ramadhan Fest Universitas Sumatera Utara

Share This



Gardamedia.org – Universitas Sumatera Utara menggelar Ramadhan Fest di Gedung Pancasila jl. Universitas (13/05). Acara ini akan berlangsung dari tanggal 13 sampai 19 mei nanti. Mengangkat tema Show Your Goodness With Creativity, Enterpreneurial and Solidarity in Ramadhan acara ini mencoba mengajak para mahasiswa untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha serta menjadikan acara ini sebagai tempat ngumpul   atau silaturahmi dengan teman selama bulan ramadhan.
Kemeriaahan acara ini dapat dilihat dari banyaknya stan makanan serta stan pakaian yang bisa dijadikan mahasiswa sebagai alternatif tempat untuk berbuka puasa dan belanja pakaian juga aksesoris. Acara ini juga di meriahkan dengan berbagai rangkaian acara, seperti talkshow inspiratif yang menghadirkan  bapak Musa Rajekshah( wakil gubernur Sumut), Rizky Nasution, dan presiden mahasiswa M. Iqbal Harefa. Tidak hanya itu, di hari pertama acara ini kedatangan syeikh dari Palestina yaitu Syeikh Abdalrahman N. M Murad. Beliau menyampaikan keadaan Palestina saat ini yang kita tahu sedang mengalami penyerangan dari Israel dan mengajak semua yang berhadir untuk turut mendoakan para korban peperangan.
Berbagai tamu spesial juga ikut turut memeriahkan acara ini seperti Faisal Azhar Harahap yakni  pemeran film 5 Penjuru Mesjid dan di akhir acara nanti akan ada tabligh akbar  oleh Ustadz Berri El Makkky di mesjid dakwah USU.
Tidak cukup sampai disitu Ramadhan Fest ini juga menggelar  berbagai lomba, seperti lomba duo/ band akustik lagu religi, musikalisasi puisi ramdhan, ada juga games berhadiah, beauty demo & hijab tutorial serta santunan anak yatim. Selama keberlangsungan acara ini kita akan di hibur dengan berbagai band lokal.
Dari rangkaian acara yang padat tersebut Yoga selaku ketua panitia sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk di dalamnya pihak Universitas Sumatera Utara. Wakil Rektor 1 buk Rosmawati berpesan “ acara ini bisa mengembangkan kreatifitas mahasiswa, karena dalam kegiatan ini banyak saya lihat, yang pertama ada lomba akustik lagu religi, dan lomba lomba lainnya, ini bisa di jadikan sebagai wadah kreatifitas mahasiswa, di tambah lagi ada sharing session, jadi di acara ini, mahasiswa bisa menjadikan tempat ini untuk tempat berkumpul menunggu berbuka puasa.” Beliau juga menambahkan bahwa acara ini adalah kolaborasi antara Pemerintahan Mahasiswa serta Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ad- Dakwah dan panitianya berasal dari berbagai fakultas yang ada.
Sahrul Andi salah satu pengunjung mengatakan “saya sangat senang dengan adanya acara ini karena dia terbuka untuk umum, di tambah lagi tadi ada syeikh dari palestina langsung. Dan juga mahasiswa di berikan ruang untuk berwirausaha serta bisa menjadikan tempat ini untuk ngumpul ngumpul atau silaturahmi dengan teman karena disediakan tempatnya. “ dia juga menambahkan bahwa acara ini bisa menambah penpatan organisasi yang ikut berjualan di setiap stan.



Reporter : Munir Suteja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages