PENGANUGERAHAN MAHASISWA BERPRESTASI UNIVERSITAS SUMATERA UTARA 2019 - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

PENGANUGERAHAN MAHASISWA BERPRESTASI UNIVERSITAS SUMATERA UTARA 2019

Share This





Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES)  Universitas Sumatera Utara resmi berakhir pada sore Senin (15/4), dengan terpilihnya Annissa Kamila Mardhiyyah dari Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi sebagai Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) UTAMA di  tingkat Strata 1 (S-1).

Rangkaian PILMAPRES ini sudah dimulai sejak bulan maret lalu. Mulai dari seleksi di tingkat fakultas hingga tingkat universitas. Seleksi  yang dilakukan dimulai dari pengisian berkas dan presentasi untuk di jurusan dan presentasi lanjutan di tingkat fakultas lalu seleksi psikologi berupa diskusi dan tes spontan dan Team Building untuk di universitas.

Rangkaian acara ini dimulai oleh pembukaan MC pada pukul 14.30 WIB dengan menghadirkan petinggi rektorat dan civitas akademika lainnya. Dan dilanjutkan dengan pengumuman penganugerahan PILMAPRES. Rosmayati, Wakil Rektor I berpesan dalam kata sambutannya agar para pemenang terus berjuang sampai tingkat nasional dan tidak merasa terintimidasi oleh universitas-universitas yang telah diakui di tingkat nasional nantinya.

Adapun para pemenang di penganugerahan kali ini untuk tingkat S-1 dari juara satu hingga harapan empat berturut-turut adalah Annissa Kamilah Mardhiyyah (FASILKOM TI), Rini Mutiara Putri  Damanik (FMIPA), Apnila Putri Saragih (FKM), Annisa Rahmayani Manurung (FF), Cut Mutia Fahira (FEB), Mutiha Angeline (FKG), dan Rifa Salsabila (FT). sedangkan untuk diploma 3 (D-3), juara satu hingga harapan satu berturut-turut adalah Hodflegon Sianturi (FF), Amelya Sibarani (FISIP), Pranita (FMIPA) dan Eka Sari (FIB) “Sebenarnya dari saya MABA (Mahasiswa Baru), saya sudah ikut PILMAPRES di tingkat jurusan dan terpilih lima besar, dan ini tahun ketiga saya ikut PILMAPRES”, tutur Nisa dalam wawancara bersama tim Garda Media dan tim wartawan lainnya.

Nisa juga berpesan untuk mahasiswa yang mengikuti pilmapres tahun depan ,  ̋Jangan pernah merasa bahwa kita tidak ada apa-apanya karena kita diberi  segalanya oleh Tuhan, jadi tetap berjuang  dan melakukan yang terbaik. Dan satu lagi, prestasi itu tidak hanya berapa medali yang kita dapatkan, tetapi bagaimana kontribusi kita untuk almamater kita. Itu juga termasuk prestasi untuk kita sendiri. Jadi, tetap semangat dan ikhtiar kepada Tuhan”.


Penulis : Ana Fatihatun Riyadhul Athaya
Editor    : Sukma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages