Keputrian Akbar K_Mus FKG USU : Menginspirasi Berawal dari Hati. - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Keputrian Akbar K_Mus FKG USU : Menginspirasi Berawal dari Hati.

Share This




GardaMedia.org-K_mus atau Komunitas Muslim Fakultas Kedokteran Gigi USU sukses menyelenggarakan keputrian akbar dengan tema 'Upgrade Your Beauty, Inspiring Outside'  di gedung serbaguna Rumah sakit USU pada 6 april 2019. Acara ini diharapkan mampu menjadi wadah perempuan zaman modern untuk terus mengikuti syari'at Islam agar tidak tergerus zaman.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan pada pukul 08.00 pagi dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan kata sambutan dari ketua panitia serta ketua departemen Keputrian K_Mus FKG USU. Seminar dengan tema 'Bagaimana menjadi muslimah yang cerdas, sehat dan tangguh' dengan pembicara yang dihadiri langsung dari lulusan UI yaitu Ustadzah Iis Faizah Hanum, drg., M. Kes, kemudian dilanjutkan dengan hiburan dan talkshow yang dibawakan oleh dosen dari Fakultas Kedokteran Gigi USU yaitu : Aida Fadhilla Darwis, drg., MDSc, Aditya Rachmawati, drg., Sp. Ort, dan Yumi Lindawati, drg., MDSc. Acara ini diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan pemenang doorprize, tak lupa pembacaan doa penutup.

Keputrian Akbar oleh K_Mus FKG USU ini tidak hanya menggelar seminar dan talkshow bagi para peserta yang mendaftar, namun panitia juga mengadakan beberapa perlombaan yang sudah dibuka dan diselenggarakan di hari sebelumnya, beberapa cabang lomba diantaranya: lomba penulisan cerpen dan puisi, lomba desain poster serta lomba fotografi yang terbuka untuk mahasiswi se-Indonesia. Bukan hanya mahasiswi USU, mahasiswi di luar kampus USU, bahkan di luar Kota Medan juga berhadir pada acara Keputrian Akbar K_Mus FKG USU.

Mengingat perempuan merupakan tonggak peradaban yang diharapkan lebih mudah menginspirasi orang dalam kebaikan, Nindha Sitimoudy selaku ketua panitia menuturkan bahwa tema yang diangkat pada acara ini sesuai dengan kondisi perempuan saat ini yang seharusnya mampu menjadi inspirasi kebaikan sesuai syariat islam.

Kedepannya muslimah diharapkan mampu menginspirasi baik dari segi kecerdasan, kesehatan, dan ketangguhan yang dimiliki untuk peradaban Islam di zaman modern ini, dimana sedang maraknya feminist dan paham-paham diluar Islam. Dimasa inilah muslimah wajib mengambil peran untuk menyentuh hati dan menginspirasi agar tetap berada di jalan yang Allah SWT ridhoi.


Penulis :  Indah Ramadhani
Editor : Nahya Rahmatul Ariza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages