Dua KPU Sekawasan Masih Belum Rampung - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Dua KPU Sekawasan Masih Belum Rampung

Share This
Ketua KPU USU 

Gardamedia.org­­-Komisi Pemilihan Umum Universitas Sumatera Utara (KPU USU) mengkonfirmasi ada dua KPU fakultas yang belum rampung hingga saat ini, yaitu KPU Fakultas Kehutanan (FHut) dan KPU Fakultas Pertanian (FP). Sebelumnya ada enam KPU fakultas yang belum terbentuk yaitu KPU Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Kedokteran.

Belum rampungnya dua KPU sekawasan ini dikarenakan terkendala dari Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) fakultas dan Gubernur fakultas yang tidak aktif sehingga dua KPU belum rampung hingga saat ini.

"Udah kita follow up tu dari tiga minggu sebelumnya, seperti di kehutanan, sebenernya KPU kehutanannya udah terbentuk tapi terkendala di suratnya karena masalahnya pema nya kurang aktif" kata Riza Syachputra selaku ketua KPU USU.

KPU USU berjanji akan segera merampungkan seluruh KPU sekawasan sebelum Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) nantinya "kami tidak akan melakukan PEMIRA sebelum KPU USU sekawasan rampung semuanya" kata Riza.

KPU USU akan mengambil alih jika dua KPU fakultas masih belum rampung "Nanti akan kita rapatkan jika dua fakultas itu masih belum rampung juga, kita akan ambil secara langsung, akan kita pilih orang-orangnya" pungkasnya.


Reporter  : Fadhil Muzakkir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages