Rabu, 24 Oktober 2018

Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU Mengajak Siswa SD Swasta YAPSI Medan Untuk Peduli Lingkungan



Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU) yang mengatasnamakan kelompok Laskar Bumi melakukan kegitan kampanye peduli lingkungan di Sekolah Dasar Swasta Yayasan Pesantren Sosial Indonesia (SDS YAPSI) Medan, pada sabtu (20/10). Pada kegiatan tersebut mahasiswa ilmu komunikasi memberikan penyuluhan dan materi seputar menjaga kelestarian lingkungan terkhususnya masalah sampah yang kerap terjadi di lingkungan sekolah.

Kegitan penyuluhan dilakukan kepada siswa kelas 5 SDS YAPSI Medan. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa menyampaikan materi terkait sampah organik dan non organik. Para mahasiswa juga mengajarkan pentingnya menjaga lingkungan sekolah dan tidak membuang sampah sembarangan.

Tidak hanya menyampaikan materi dalam penyuluhan para siswa juga di ajak untuk mengutip langsung sampah-sampah yang berserakan di sekolah. Para siswa di bagi dalam 3 kelompok dan disebar keseluruh penjuru lingkungan sekolah untuk mengutip sampah yang berserakan.

Qoriah Nastiti sebagai Ketua kelompok Laskar Bumi mengutarakan alasannya mengapa memilih sekolah SDS YAPSI sebagai tempat untuk berkampanye “karena kami melihat di sini masih banyak sampahnya, jadi kalo lewat itu jorok dan sering banjir“, Qori juga berharap dari materi-materi yang mereka sampaikan dapat tertanam dalam diri mereka supaya kedepannya bisa lebih baik dan mampu menjaga lingkungan terutama di lingkungan sekolah” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah SD Swasta YAPSI Siti Aida juga berterimakasih kepada para mahasiswa yang sudah mau memberikan ilmunya dan mau berkampanye kepada siswa SDS YAPSI dan juga berharap “apa yang disampaikan kepada anak-anak ini bisa lebih baik kedepannya” katanya.

Laskar Bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Extraordinary DAI Camp (EXO DC) Bangkitkan Semangat Dakwah Kembali

  Extraordinary DAI Camp (EXO DC)  Bangkitkan Semangat Dakwah Kembali Penulis: Indah Sundari | Editor: Ilaysiara      Gardamedia.org-   Pad...