FKM USU Capai Usia Matang : Bekerja, Berkarya, Berjaya - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

FKM USU Capai Usia Matang : Bekerja, Berkarya, Berjaya

Share This
Dekan FKM mengisi hiburan di acara Dies Natalis ke 25 tahun




Gardamedia.org - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM USU) merayakan Dies Natalis ke-25 dengan mengusung tema “Tropical” dan berkonsep “Carnival”, pada Minggu (21/10) di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara.

Adapun rangkaian acara Dies Natalis FKM USU dimulai dari Grand Opening Dies Natalis FKM USU pada Senin (01/10). Kemudian ada juga Seminar Kesehatan pada Rabu (03/10) yang bertemakan “Berperilaku Sehat untuk Hidup yang Berkualitas” dengan Narasumber Ir. Etty Sudaryati, MKM, Ph.D., Drs. Lina Tarigan, dan Dr. Lita Sri Handayani. 

Selanjutnya, Kuliah Umum pada Senin (08/10) dengan tema “Membangun Kepercayaan Diri FKM dalam Menghadapi Tantangan Globalisasi” oleh Alumni FKM USU yaitu Sony Efriandi, SKM., MpH. Acara puncak (21/10) Dies Natalis ke 25 ini mengundang seluruh mahasiswa-mahasiswi FKM USU dan STIKes swasta maupun negeri yang ada di Medan.

“Acara diawali dengan Senam Gemufamire dan Senam Cerdik, Kemudian pembukaan oleh MC dan pembacaan safety induction, pembacaan do’a, kata sambutan dari Dekan FKM USU, kata sambutan dari Rektor USU, pemotongan kue, pengundian 10 doorprize  di awal pembukaan, dan 40 kita bagi-bagi selama acara berlangsung. Trus potong pita deh  untuk healthy bazaar lalu resmilah dibuka stand bazaar FKM USU.” tutur Tisya selaku sekretaris panitia pelaksanaan Dies Natalis FKM USU.

Menariknya, healthy bazaar dimeriahkan oleh seluruh mahasiswa FKM dari setiap stambuk, sarjana, pascasarjana, yang masing-masing mempunyai ciri khas tersendiri dari peminatan yang juga ada di FKM USU.
 “semoga bisa membangkitkan semangat para mahasiswa fkm juga dalam menjalani kuliah dan semoga angka ke-25 ini membuat fkm bisa jadi lebih baik lagi, lebih meningkatkan kualitas baik fakultas, pendidik dan mahasiswa nya juga.” tutur Iftihal, mahasiswi FKM stambuk 2016.



Penulis: Vinny Nur Ayudia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages