SIMBA USU 2018 : Lembaran Baru, Semangat Baru - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

SIMBA USU 2018 : Lembaran Baru, Semangat Baru

Share This
Silaturahmi Mahasiswa Baru 


GardaMedia.org- Medan (9/7) Telah berlangsung Silaturahmi Mahasiswa Baru Universitas Sumatera Utara (SIMBA) yang diadakan oleh Lembaga Mentoring Agama Islam. Bertempat di aula lantai 2 Fakultas Farmasi, seluruh peserta memenuhi ruangan pada pukul 09.00 waktu setempat.

Tema yang diusung dalam acara silaturahmi ini diyakini dapat menarik mahasiswa baru angkatan 2018, sesuai dengan keadaan mahasiswa baru, yakni “Lembaran Baru, Semangat Baru”. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa baru merupakan acara rutin tahunan yang dipersiapkan Lembaga Mentoring Agama Islam (LMAI) UKMI Ad-Dakwah USU.

Menargetkan 500 peserta, LMAI UKMI Ad-Dakwah USU bekerja keras dari jauh hari agar acara tersebut memberikan kesan pertama yang baik dan bermakna di hati mahasiswa baru. Harapannya melalui SIMBA dapat memahamkan mahasiswa baru muslim USU tentang meningkatkan kualitas diri di kemudian hari.

“Acaranya bagus ya, sesuai dengan nama acara yaitu Silaturahmi Mahasiswa Baru USU, untuk mempererat hubungan dengan adik-adik maba USU. Over all kita memberikan pelayanan dan motivasi  untuk adik-adik maba muslim USU. Harapanya untuk mentoring di USU dapat ditingkatkan, karena mentoring penting untuk memonitoring diri kita dan memberikan penjagaan terhadap diri, tujuan dari mentoring bukan untuk yang aneh-aneh kok, tetapi demi kebaikan.” ungkap ketua umum UKMI Ad-Dakwah USU, Muhammad Fadly Tanjung.

Rangkaian acara termasuk talkshow inspiratif, kali ini diisi oleh mahasiswa berprestasi USU,  yakni Jabbar Ali Pangabean dan Andhika Pratama. Keduanya serentak memberikan motivasi atau sekedar menceritakan pengalaman manis dan pahitnya perjalanan kuliah hingga menjadi mahasiswa yang dipercayakan menjadi kandidat terbaik yang Universitas miliki. Tak ketinggalan juga telah dipersiapkan bintang tamu yang merupakan motivator nasional, yaitu Wahyudi, MM.



Penulis:  Nahya R

Editor  : Vivi Ariani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages