AL ISHLAH FAIR 3: Develop Gold Generation for The Brighter Future - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

AL ISHLAH FAIR 3: Develop Gold Generation for The Brighter Future

Share This





Gardamedia.org- Festival tahunan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Fakultas Kesehatan Masyarakat atau yang dikenal dengan AL ISHLAH FAIR. Tahun ini merupakan tahun ke 3 UKMI FKM berhasil menebar tujuan dakwah. Ya, konsep dakwah yang diusung oleh kepanitiaan AL ISHLAH FAIR ini melangsungkan acara selama dua hari di lingkungan USU (27-28/04).

Rangkaian acara Al ISHLAH FAIR 3 dibuka dengan peringatan Isra’ Mi’raj di hari pertama yang dilaksanakan di Auditorium FKM USU. Pihak panitia pun turut mengundang staff dan dosen pengajar, berikut UKMI maupun BTM (Badan Ta’mirul Musholla) setiap fakultas yang ada di Universitas Sumatera Utara. Acara ini kemudian diisi oleh ustad Muhammad Mughni Siregar dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Bersamaan dengan isra’ mi’raj, rangkaian acara lain juga sedang dilaksanakan di Aula Asrama Putri Universitas Sumatera Utara pada pukul 09.00 WIB. Nama acara nya ialah Islamic Youth Competition, dan telah menarik puluhan peserta dari mahasiswa-mahasiswi USU yang berbakat di bidang Fahmil dan Hifdzil Qur’an. Perlombaan fahmil baik hifdzil masing-masing dinilai oleh dua juri yang berbeda sesuai bidang nya. Lomba cabang hifdzil berhasil menemukan Annisa Urrahmah sebagai juara I, dan kelompok Al-Faaizuun yang terdiri dari 3 orang itu juga berhasil menjadi juara I di ajang perlombaan Islamic Youth Competition tahun ini.

Di hari kedua penyelenggaraan AL ISHLAH FAIR 3, panitia melaksanakan acara terbesar nya, yakni Try Out SBMPTN. Menargetkan pelajar se-Kota Medan ntuk berpartisipasi dalam Try Out ini, panitia berhasil mendapatkan 175 peserta. Bertempat di Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) USU, depan Cikal USU, acara dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai pukul 16.30 WIB.

“Alhamdulillah ya, panitia bersemangat dan kami juga udah dari bulan januari mempersiapkan kepanitiaan ini, insyaAllah lancar la sampai selesai nya” ungkap Muhammad Siddik selaku ketua panitia.

Pada penguhujung acara, peserta Try Out yang terlihat letih kemudian terkesima seketika, pasalnya pada saat itu dihadirkan pemenang III Mawapres USU tahun 2018 untuk mengisi acara dengan motivasi-motivasi yang dibawakan oleh Andam Dewi Fahri Utami (FKM stambuk 2015).

Sebagai penutup acara, panitia mengumumkan sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang Islamic Youth Competition dan Try Out SBMPTN di AL ISHLAH FAIR 3 sore itu.



Oleh: Vivi Ariani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages