Dua Puluh Tahun Reformasi, Indonesia Ingin Pemimpin yang Mampu Membangun Indonesia Lebih Baik - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Dua Puluh Tahun Reformasi, Indonesia Ingin Pemimpin yang Mampu Membangun Indonesia Lebih Baik

Share This




Gardamedia.org – Medan (21/5) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) wilayah Sumatera Utara memperingati hari lahirnya 20 tahun reformasi. BEM-SI yang terdiri dari seluruh BEM universitas yang ada di Sumut ini melakukan aksi di depan kantor DPRD Sumut. Mereka menuntut hak-hak masyarakat dan menyinggung kinerja para petinggi negara dan pemerintahan.

Selain dihadiri oleh seluruh BEM-SI wilayah Sumatera Utara, aksi ini juga dihadiri oleh organisasi-organisasi yang peduli politik. Sekian lama mahasiswa berorasi di depan gedung DPRD namun tak kunjung bertemu dengan ketua DPRD Sumut. Sempat terjadi adu mulut antara mahasiswa dan juga aparat kepolisian. 

Adapun hal yang ditekankan oleh Presiden Mahasiswa USU, Wira Putra, di 20 tahun reformasi ini ialah tentang pengevaluasian pemimpin dengan betul agar diganti dengan alternatif-alternatif kepemimpinan yang lebih baik lagi. Kemudian dia berpesan “kita  berharap dengan ada nya pemimpin yang baru nanti bisa memperbaiki sistem-sistem yang saya pikir hari ini buruk” ujar Wira

Setelah tidak diberikan ijin untuk bertemu dengan ketua DPRD Sumut, seluruh mahasiswa akhirnya nekat melakukan pembakaran ban di depan gedung DPRD sebagai bentuk bahwa mereka menentang pemerintah yang melanggar aturan dan ingin menegakkan kembali hidupnya reformasi di Indonesia.

Selepas dari gedung DPRD seluruh mahasiswa melanjutkan aksi ke gedung Pertamina. Ini untuk menuntut naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tentunya akan meresahkan masyarakat dan dapat mengganggu roda perekonomian Indonesia. Harapannya, masyarakat lebih mudah untuk dapat harga BBM  disesuaikan dengan harga normal sebelumnya.


Penulis: Munir Suteja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages