AMSU Gelar Aksi di HARDIKNAS - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

AMSU Gelar Aksi di HARDIKNAS

Share This




Gardamedia.org- Aliansi Mahasiswa Bersatu (AMSU) menggelar aksi pada Rabu (2/5) di depan pintu satu Universitas Sumatera Utara (USU). Ini merupakan aksi gabungan dari Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) USU dengan  Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Medan (BEM POLMED), Front Mahasiswa Nasional (FMN) USU, Serikat Perempuan Indonesia (SERUNI) USU dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Hendra Boang Manalu selaku Wakil Presiden Mahasiswa (MAWAPRES) menjelaskan aksi ini digelar untuk memperingati HARDIKNAS dan menjadi momentum untuk membenahi pendidikan terutama di lingkungan kampus.

“untuk mengambil momentum hari pendidikan nasional, apalagi salah satu permasalahan yang gak bisa selesai di republik ini adalah masalah pendidikan” kata Hendra Boang Manalu.

Ada beberapa hal yang menjadi tuntutan AMSU dalam aksi ini. Terutama terkait Undang-Undang Perguruan Tinggi (UU PT) No. 12 tahun 2012 dan juga diharapkan terwujudnya demokratisasi di lingkungan kampus.

Rencananya setelah digelar aksi ini PEMA USU akan mengadakan dialog bersama Rektor USU “setelah aksi ini akan diadakan dialog bersama rektor, hanya saja terkait waktu nanti akan di kabarkan lagi” ungkap Hendra Boang Manalu.

Hendra Boang juga berharap dialog yang akan dilaksanakan bersama Rektor nanti “dapat menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk menyampaikan apirasinya langsung ke rektor. Apalagi setelah mendapatkan akreditasi A, bagaimana tindakan untuk selanjutnya, terutama terkait sarana dan prasarana kampus dan juga beberapa hal lainnya“ ungkapnya.





Oleh: Fadhil Muzakkir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages