Semarak Mahasiswa di Ajang Bergengsi PILMAPRES USU 2018 - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Semarak Mahasiswa di Ajang Bergengsi PILMAPRES USU 2018

Share This

Foto bersama Rektor USU


Gardamedia.org, Medan(13/04)Penentuan pemenang dalam Hari Apresiasi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Sumatera Utara Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Pancasila berhasil memukau semua hadirin. Ajang bergengsi tingkat universitas ini menghadirkan para finalis perwakilan dari 15 program Sarjana dan 3 program Diploma.

Acara dimulai pukul 13.30 WIB yang dibawakan oleh MC bernama Hikmah Saragih seraya menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh UKM Paduan Suara Ulos USU. Kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Dwi Suryanto, M.Sc., selaku dewan juri PILMAPRES USU 2018. Ia menyampaikan bahwa ajang bergengsi ini telah dimulai dari awal Maret, dengan rangkaian kegiatan penyeleksian tingkat jurusan, fakultas, dan universitas.

Penilaian terhadap masing-masing finalis dilakukan oleh 12 juri dari universitas dan 30 juri dari fakultas dimana para juri telah berkompeten dalam bidangnya, sehingga didapatkanlah 18 finalis mahasiswa berprestasi USU.

Pada tahun ini terdapat beberapa kategori mahasiswa berprestasi yaitu : best speaker I dan II, best innovation I dan II, best presentation I dan II, best paper I dan II, Mawapres favorit, Mawapres utama I, II, III program diploma, serta Mawapres utama I,II, III program sarjana.
Pada Hari Apresiasi Mahasiswa Berprestasi USU tahun 2018 ini berhasil dimenangkan oleh mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) angkatan 2015 yang bernama Andika Pratama kategori Mawapres Utama I program sarjana, dan untuk Mawapres Utama I program Diploma berhasil diraih oleh Dewi Diana mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) angkatan 2016.

Penyerahan penghargaan dan hadiah berupa uang saku kepada mahasiswa berprestasi terpilih menjadi penutup acara Hari Apresiasi sore itu, sambutan tepuk tangan meriah dari semua hadirin juga ikut meramaikan suasana. Selanjutnya Rektor USU serta dewan juri melakukan sesi foto bersama.  

“ya, sebagai mahasiwa berprestasi bukan hanya sebuah title gitu, tapi ini hanya sebuah amanah yang diemban oleh seorang mahasiswa berprestasi agar kedepannya bisa memberikan ilmu nya kepada adik-adik dan teman-teman juga, semoga saya bisa memberikan yang terbaik nanti di tingkat nasional untuk USU”. Ungkap Andika Pratama.




Penulis: Nahya Rahmatul Ariza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages