Pesta Akbar Mentoring: Dari Asing Menjadi Sayang - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Pesta Akbar Mentoring: Dari Asing Menjadi Sayang

Share This
Panitia PAM bersama Maidany

Gardamedia.org- Medan (16/12) Lembaga Mentoring Agama Islam (LMAI) UKMI Ad-Dakwah USU bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Fakultas menyelenggarakan event terbesar di akhir tahun 2017 yaitu Pesta Akbar Mentoring (PAM). Pesta Akbar Mentoring sudah digelar sejak tahun 2013 dan ini adalah tahun ke-5. Acara PAM ini sendiri merupakan ajang untuk seluruh mahasiswa muslim USU berkumpul guna mempererat ukhuwah islamiyah.
PAM berlangsung selama 2 hari, yaitu dimulai sejak hari Jumat (15/12) hingga hari Sabtu (16/12) yang diselenggarakan di Gedung Pancasila USU. Dalam acara PAM ini terdapat kegiatan Keputrian Akbar yang diperuntukkan mahasiswi muslimah dengan materi yang berjudul “Wanita Di Titik Nol”, tidak hanya itu keseruan semakin menarik ditambah dengan berbagai jenis perlombaan seperti Tarik Tambang, Terompah, PES, Tepung Kata, Cerdas Cermat, dan Futsal Ikhwan.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PAM tahun ini mengadakan kompetisi yang bernama Mentoring Got Talent, dimana pada kompetisi ini mahasiswa muslim USU dapat menampilkan bakat-bakat terpendamnya.
Selain itu, acara PAM juga dimeriahkan oleh salah satu grup nasyid ternama di kota Medan yaitu Maidany serta turut menghadirkan Ustad Ahmad Syauqi, Lc untuk mengisi kajian dengan tema “Metoring, Dari Asing Menjadi Sayang”, sehingga peserta semakin antusias dalam mengikuti acara ini.
Keseruan lain dari acara PAM ini, adanya pembagian hijab dan Al-quran gratis, serta food and ice party, ditambah Materi Tips Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum oleh Askar Kauny (Lembaga Pelopor Gerakan Menghafal Al-Qur’an).
M. Rizky Ramadhan, Ketua LMAI FISIP menuturkan “Saya rasa sudah cukup menarik acara ini ditambah lagi dengan hiburan dari Maidany kemudian ada Askar Kauny yang menambah pengetahuan kita dalam menghapal Al-Qur’an dan metodenya sangat menarik dan ini tentunya semakin menambah semangat kita dalam mentoring “
Ketua Panitia PAM, Aditya Chandra (FISIP, Adm. Publik) menjelaskan “Acara Pesta Akbar Mentoring 2017 ini adalah momentum untuk mengumpulkan anak-anak mentoring dari setiap fakultas, di akhir tahun ini kami memberikan keputusan atau pilihan untuk anak-anak yang meneruskan mentoring ke tahap selanjutnya”.
Tujuan dari acara PAM ini sendiri adalah menyatukan seluruh anak mentoring yang ada di USU dan bisa menebar mentoring di seluruh fakultas, sehingga syiar mentoringnya terkordinir dengan baik.
“Harapan ke depan dari terlaksana PAM ini, semoga setelah acara ini yang tadinya tidak mau ikut mentoring menjadi ikut mentoring dan membuka pikiran sehingga menjadi sadar akan pentingnya mentoring.” jelas Awan Kustriawan selaku Ketua  LMAI UKMI Ad-Dakwah USU

Penulis : Ahmad Rizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages