Header Ads

Indonesia Mendongeng: Mengajarkan Anak Untuk Peduli Sesama



Suasana Acara Indonesia Mendongeng

Gardamedia.org- Medan (25/12), Komunitas Relawan Nusantara cabang Medan bekerja sama dengan Rumah Zakat kembali menyelenggarakan acara tahunan, yaitu Indonesia Mendongeng yang diselenggarakan di Aula Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU). Acara ini dihadiri kurang lebih 300 anak yang berasal dari Medan maupun Luar Medan seperti Binjai, Tebing Tinggi dan lainnya.

Acara Indonesia Mendongeng ini mengangkat tema “Indonesia Bersama Palestina” yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati anak untuk sesama sejak dini. Selain itu  Rahmat Santoso juga menyebutkan dengan diselenggarakan acara ini semoga menjadi wadah liburan edukatif sekaligus produktif untuk anak-anak serta menjadi ajang silaturahmi bagi anak-anak. Acara ini  diisi dengan penampilan dongeng dari pendongeng cilik dan Ayah Nanda dari Kampung Dongeng dan ditutup dengan pemutaran video Palestina serta pengumpulan donasi. 

Rahmat Santoso selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa selain berdongeng, anak-anak juga  diajarkan untuk peduli terhadap sesama dengan berdonasi untuk umat muslim yang ada di Palestina. "Semoga komunitas lain selain relawan nusantara bisa mengadakan acara seperti ini juga, lalu media-media juga bisa mendukung acara ini kedepannya, dan semoga acara ini dapat terlaksana dengan hikmat dan dapat memberi manfaat untuk libur anak-anak", tambah Santoso. 

Bukan hanya anak-anak yang terlihat antusias dalam acara ini melainkan orang tua dari anak-anak juga terlihat sangat antusias dan terlihat sangat hikmat dalam menikmati acara yang berlangsung. Ria selaku orang tua menyatakan bahwa acara ini sangat bagus untuk anak-anak, karena seperti kita tahu anak-anak zaman sekarang sudah sangat terpengaruhi dengan gadget, dengan adanya acara Indonesia Mendongeng ini, maka anak-anak dapat terhibur sekaligus dapat mengambil pelajaran dari dongeng yang di dengarnya. "Harapannya acara ini rutin diselenggarakan, bukan hanya satu tahun sekali, tapi dapat dilaksanakan per berapa bulan",tambah Ria.

Reporter: Nahya Rahamatul
Fotografer: Khoirul Rozi Lubis 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.