Header Ads

Health Center USU: Langkah Awal Hidup Sehat

Health Center USU

Gardamedia.org, Medan- Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Kesehatan bukan hanya mengatur pola makan yang seimbang, tetapi juga harus memperhatikan anggota badan. Belum banyak orang yang memiliki pola hidup yang sehat, bahkan jarang sekali ditemui orang memikirkan kesehatan tubuhnya sendiri dikarenakan sibuknya bekerja, belajar dan bermain. Disini kita disadarkan bahwa menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting misalnya olahraga 3-4 kali seminggu dengan durasi 30-45 menit per hari.

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara menyediakan fasilitas Healthy Center. Healthy Center merupakan satu-satunya pusat olahraga yang ada di FKM se-Indonesia. Healthy Center sendiri didirikan untuk memudahkan para mahasiswa-mahasiswi untuk berolahraga dan menciptakan tubuh yang sehat. Para dosen menginginkan agar mahasiswa-mahasiswi tidak lagi malas untuk berolahraga. Apalagi fakultas kesehatan masyarakat berbasis kesehatan. Tentu saja, para dosen dan mahasiswa/i nya haruslah menjaga kesehatan tubuh mereka.

Suasana didalam Ruangan

Healthy Center FKM USU ini dibuka pada 27 Oktober 2017 di Fakultas Kesehatan Masyarakat Gedung B Ruang 13 Lantai 3. Alat yang disediakan di Healthy Center yaitu treadmill dan angkat beban. Selain alat olahraga yang tersedia, Health Center juga membuka kelas senam zumba. Senam zumba diadakan dari hari Senin-Jumat dan memiliki dua sesi per hari. Sesi pertama pada pukul 15.00-16.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 16.00-17.00 WIB. Instruktur zumba di Healty Center berasal dari luar FKM USU.

Healthy Center tidak hanya dikhususkan untuk mahasiswa/i FKM saja, melainkan mahasiswa/i dari luar juga boleh menikmatinya. Untuk menikmati fasilitas di Healthy Center hanya membayar Rp. 10.000/ sesi dan itu sudah mencakup semua kegiatan dan alat-alat yang ada di Healthy Center. Pengelola Healthy Center berasal dari FKM bernama Kak Dian dari Departemen Kesehatan Lingkungan FKM USU.

Dengan adanya Healthy Center ini, para civitas akademika diharapkan lebih peduli lagi terhadap kesehatan tubuhnya, apalagi fasilitas yang diberikan sangat memadai dan biaya yang dikenakan cukup murah.



Penulis: Vinny Nur Ayudia
Dokumentasi: Vinny Nur Ayudia








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.