Header Ads

Islamic Fair 2: Menginspirasi Tanpa Batas


Gardamedia.org, Medan- (18/11) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ad-Dakwah USU bekerjasama dengan Smart Generation Community (SGC) USU serta berkolaborasi dengan 15 Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) USU menyelenggarakan acara tahunan IF (Islamic Fair) yang kedua. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 16-17 November 2017 dengan mengambil tema “Infinity Inpir(act)ion”. Tema ini diangkat dengan maksud agar acara ini dapat menjadi inspirasi dengan aksi yang tanpa batas untuk pemuda-pemuda islam seperti yang dijelaskan oleh Hasan Ashari selaku ketua panitia IF tahun ini.

Jum’at (16/11) Islamic Fair  dimulai dengan persentasi lomba poster, esai, rohis award, dan SGC award di BTBS, disusul dengan SUM (Speak Up Muslimah) dan Seminar Nasional serta di akhir hari ada Longmarch.

Speak Up Muslimah merupakan kegiatan keputrian akbar yang diadakan di Aula FIB USU dengan mengambil tema “Muslimah untuk Indonesia”. SUM ini diisi oleh dr. Fitria Ramadhani S.Pane dan Melya Lestati S.Farm. Tema dari acara ini diangkat karena muslimah merupakan sosok yang menjadi panutan bagi diri sendiri, keluarga, teman-teman, dan anak-anaknya kelak. Menjadi muslimah kekinian dengan tetap melihat pada batas syar'i dan muslimah yang berwirausaha, bekerja, selain dari kegiatan kuliah ataupun berumah tangga serta bermanfaat bagi sesama.

Speak Up Muslimah

Seminar Nasional
Seminar Nasional yang dinarasumberi oleh Ust. Qasim Nursheha, Lc. MA mengusung tema “How to be Great Entrepreneur” diadakan di Mesjid Dakwah USU. Pada seminar ini beliau menjelaskan untuk menjadi seorang pebisnis yang baik didahului dengan menguatkan niat serta tidak ada rasa dengki di dalam hati. Karena saat berusaha akan ada namanya saingan, dengan hadirnya saingan bukan berarti ia menjadi lawan, tetapi saingan hadir untuk menjadikan kita menjadi lebih baik lagi.

Opening Ceremony Islamic Fair


Sabtu (17/11) yang menjadi acara puncakknya dibuka dengan agenda SARASEHAN yang menghadirkan Wira Putra selaku Presiden PEMA USU dan empat Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) USU, dilanjutkan dengan  Konser Suara Hati oleh Uje Bara dengan diiringi  empat band nasyid dari Medan, yaitu Hijra, Nathan, New Nawaitu, dan Zafran. Acara ini ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.


SARASEHAN bersama Presiden PEMA USU dan Mawapres USU
Konser Suara Hati oleh Uje Bara


“Acaranya bagus, rangkaiannya panjang dan keren, yang paling berkesan itu pada konsernya. Semoga tahun depannya lebih dimewahkan dengan pesertanya lebih banyak dari luar Sumatera, agar acara ini tidak hanya dinikmati oleh masyarakat USU sekitarnya tapi bisa dinikmati oleh mahasiswa dari luar juga”, tutur Novi mahasiswa Universitas Sebelas Maret selaku peserta IF.




Penulis: Fitria Ulfa, Hanifah Siti Aisyah, Ayu Chairil Putri, Nurhanisa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.