Header Ads

USU Carnival Berani Tampil Beda Tahun Ini

Finalis Duta Mahasiswa USU 2017

Gardamedia.org- Medan (29/10) Metascho Production (MEPRO) Universitas Sumatera Utara (USU) tahun ini menghadirkan USU Carnival dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Acara yang diselenggarakan di Auditorium USU ini sangat menggugah antusias mahasiswa USU dengan adanya pemilihan Duta Mahasiswa USU 2017.

Pemilihan duta mahasiswa ini merupakan ajang kegiatan perdana di USU dan akan menjadi acara tahunan MEPRO USU tutur Gusti Virandi selaku ketua panitia acara. Para finalis yang mengikuti ajang pemilihan duta mahasiswa telah mengikuti serangkaian seleksi mulai dari tahap berkas, wawancara dan akhirnya mengikuti grand final pada (29/10) yang diadakan di gedung Auditoriun USU.

Ada 29 mahasiswa yang menjadi finalis dimana para finalis ini merupakan mahasiswa dari fakultas-fakultas yang ada di USU. Saat grand final berlangsung 29 finalis menunjukkan bakat terbaik mereka dan menampilkan tarian-tarian daerah Sumatera Utara (SUMUT). Setelah itu terpilihlah 10 finalis terbaik dari 29 finalis yang mengikuti ajang bergengsi ini.

Setelah terpilih 10 besar masing-masing para finalis mendapatkan satu pertanyaan yang merupakan tahap akhir untuk menjadi duta mahasiswa USU 2017. Akhirnya terpilihlah Putri Milala dan Fandi Matondang sebagai Duta Putri dan Putra USU 2017, selain itu ada juga empat Finalis yang mendapatkan nominasi yaitu Mega Hutagalung terpilih sebagai Duta Inteligensi USU 2017, Fadhilah R Lubis sebagai Duta Sosial USU 2017, Axellarry sebagai Duta Seni USU 2017 dan Intan sebagai Duta Bahasa USU 2017.

“Mungkin saya harus membuat orang terinspirasi dengan saya, apalagi saat ini saya menjadi tokoh  USU, untuk orang-orang yang di luar sana melihat saya, mempublish saya, jadi saya kira dari sekarang saya harus mulai belajar lagi dan berlatih lagi” tutur Puti Milala selaku Duta Putri USU 2017 terpilih.

Selain ajang pemilihan duta mahasiswa USU, masih ada banyak rangkaian acara yang disuguhkan oleh MEPRO USU pada USU Carnival kali  ini, diantaranya International Science Olympiad, Inspirational Talkshow, USU  Award dan Bazar Carnival. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh Band Sanga Pajumpang, Dj Fahmizio, dan Trio Wijaya.

Ditambahkan Gusti Virandi, tujuan diadakan acara USU Carnival ini adalah untuk menampung wadah dan ide kreatif mahasiswa. Ia juga berharap dengan adanya acara ini dan terpilihnya duta mahasiswa USU bisa benar-benar sesuai visi-misi, dimana menjadi mahasiswa yang representatif, dan dapat mewakili USU itu sendiri.

Reporter: Khoirul Rozi Lbs
Foto: Khoirul Rozi Lbs

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.