Tiga Tahun Jokowi-JK PEMA USU Menggelar Aksi - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Tiga Tahun Jokowi-JK PEMA USU Menggelar Aksi

Share This
Para Peserta Aksi (Dokumentasi PEMA USU)
Gardamedia.org, Medan- Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Universitas Sumatera Utara (USU) dalam konsolidasi dan diskusi yang dilakukan bersama PEMA se-kawasan USU pada Rabu (18/10) lalu, sepakat akan melakukan aksi terkait Tiga Tahun Kinerja Jokowi-JK yang dilaksanakan di Gedung DPRD Sumatera Utara pada Jum’at (20/10).

Dalam hal ini PEMA USU sendiri ikut dan turun aksi bersama Mahasiswa lainnya. Titik kumpul aksi di mulai dari Gelanggang Mahasiswa (GEMA) USU menuju Gedung DPRD Sumatera Utara dengan melakukan konvoi menggunakan kendaraan dari kampus.

Melalui Menteri Kajian strategis (KASTRAT) PEMA USU Fahrul Rozi Panjaitan mengatakan bahwa aksi PEMA USU ini murni aksi dari inisiasi kita sendiri sebagai Mahasiswa USU yang peduli terhadap kondisi negeri ini yang sudah tidak sesuai lagi dari cita-cita bangsa ini, “Aksi  ini tidak ditunggangi siapa pun” tegas Fahrul Rozi.

Hendra Boang Manalu selaku Wakil Presiden Mahasiswa juga mengatakan aksi ini dilakukan untuk mengawal kinerja pemerintahan presiden Jokowi-JK selama 3 tahun “Intinya
 untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK” katanya.

Ada tujuh tuntutan yang akan PEMA USU bawakan yaitu :
1.      Wujudkan Reforma Agraria sejati
2.      Cabut PP.78 Tahun 2015
3.      Tolak Liberalisme Pendidikan
4.      Batalkan RUU KPK
5.      Cabut PERPU ORMAS
Selesaikan secepatnya kasus pelanggaran HAM berat yang terjadi di Indonesia


Reporter: Fadhil Muzakkir
Dokumentasi: Fadhil Muzakkir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages