Header Ads

Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa V USU Resmi Dibuka

Suasana saat ceramah ustad

Gardamedia, Medan- Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) USU 2017 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) USU pada 20-22 Oktober 2017 resmi dibuka Jumat pagi (20/10) di Auditorium USU.

MTQM V USU ini mengangkat tema “Membangun Negeri Berbasis Nilai-Nilai Quran”. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai cabang lomba seperti Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Tartil Quran, Musabaqah Qira’at Sab’ah, Musabaqah Hifdzil Quran (1 juz, 5 juz, 10 juz), Musabaqah Fahmil Quran, Musabaqah Syarhil Quran, Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Karya Tulis Quran, Debat Kandungan Quran (Bahasa Inggris dan Arab), dan Desain Aplikasi Al Quran.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Wakil Rektor I yang diwakili oleh Kepala Biro Rektor dan pembacaan ayat suci AlQuran oleh qori Internasional Ustadz Darwin Hasibuan dan sari tilawah oleh Asri Dita Putri, delegasi USU dalam ajang MTQ Nasional 2017. Dilanjutkan dengan penampilan dari nasyid LPTQ dan tausiyah dari Ustad Ahmad Syauqi bertema ’’Jangan Kasih Kendor’’.

“Acaranya secara keseluruhan bagus. Ceramahnya juga memotivasi dan dijelaskan secara gamblang.” komentar Zahara Naila, salah satu peserta dari cabang lomba Musabaqah Fahmil Quran perihal tausiyah. “Namun sebaiknya acaranya dimulai lebih pagi, karena ada yang jam kuliahnya siang", tambahnya.



Reporter: Putri Rizqi dan Nisa Batubara
Foto: Rizky Chairani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.