Atmosfer Perlombaan Hifdzil Quran MTQM USU 2017 - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Atmosfer Perlombaan Hifdzil Quran MTQM USU 2017

Share This
Doc. Pribadi
Gardamedia, Medan- Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) USU 2017 cabang Musabaqah Hifdzil Quran yang diselenggarakan di Auditorium USU lantai dua pada Sabtu Pagi (21/10) berlangsung khidmat dan seru. Persaingan dalam cabang perlombaan ini sangat ketat, beberapa peserta mengaku kesulitan mengikuti ritme perlombaan.

M. Hanzalah Ritonga, mahasiswa program studi Agribisnis stambuk 2015 yang merupakan salah satu peserta dengan hafalan satu juz mengatakan bahwa para pesaingnya merupakan lawan-lawan yang tangguh. Dirinya mengaku tidak mengharapkan predikat juara dalam perlombaan ini.

“Persaingannya luar biasa ketat, ya. Kekuatan hafalan setiap peserta hampir sama, apalagi ditambah dengan suaranya yang bagus-bagus semua. Dan juga, selama tampil sering gugup karena harus mengulang bacaan dulu dari juri baru melanjutkan ayatnya, jadinya sering kelupaan,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh peserta lainnya, Ilham Ramadhan, yang juga merupakan peserta dengan hafalan satu juz. Ia mengatakan bahwa sempat melupakan beberapa potongan ayat dikarenakan rasa gugup yang meyelimutinya.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti perlombaan Hifdzil Quran, saya menyesal sempat melupakan beberapa potongan ayat, padahal saya sudah hafal. Namun rasa gugup memang sulit untuk dihindarkan,” ungkapnya.

Meskipun keduanya mengaku kesulitan mengikuti ritme perlombaan kali ini, mereka berharap dapat menambah hafalan dalam waktu singkat dan kembali mengikuti cabang perlombaan ini dengan hafalan lima juz di tahun depan.


Reporter: Fanny Namira


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages