Header Ads

Rizky Rokan: Berprestasi bersama Al-qur’an

Saat menerima piala diajang MTQN 2017

Muhammad Rizky Dermawan Rokan yang akrab disapa Rizky merupakan mahasiswa USU, kelahiran Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat telah berhasil menyabet juara satu piala Cabang Qira’at Sab’ah pada MTQMN (Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional) ke-15, tahun 2017 di Malang beberapa bulan yang lalu. Lomba MTQ Nasional yang diselenggarakan tepatnya di Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya,  juga diikuti oleh berbagai Universitas yang ada di Indonesia, salah satunya Universitas Sumatera Utara (USU) yang membawa beberapa delegasinya untuk mengikuti acara tersebut.

Selain itu, Rizky juga pernah menjuarai MTQMN di Universitas Indonesia dan meraih juara dua pada tahun 2015. Tak ketinggalan juga juara satu perlombaan MTQ tingkat kabupaten di Kabupaten Langkat tahun 2014-2016 selama tiga kali berturut-turut.

“Saya pernah ikut PILDACIL tahun 2003 di Lativi, ya walaupun cuman sekali tampil langsung gugur” pungkasnya ketika ditanyai prestasi lain yang ia ikuti. Selain itu, ia juga bercita-cita menjadi qori internasional. Dalam hal mulia ini, Rizky sudah mulai mengikuti perlombaan MTQ sejak umur 4 tahun dan merupakan pesan sang ayah sebelum meninggal dunia.

Ketika ditanyai kiat khusus, Rizky hanya menjawab dalam kesehariannya ia berlatih setiap paginya jam 4 sebelum subuh. Selain itu Rizky juga rutin mendengarkan murrotal atau rekaman Al-Qur’an. Namun, dibalik kegemarannya dalam berlatih dan membaca ayat suci Al-Qur’an, Rizky juga hobi bermain gitar dalam mengisi waktu luangnya dan membaca buku-buku.

Dalam setiap usahanya dalam meraih cita-cita, Rizky memiliki motto hidup yang mencerminkan keinginannya. “Apakah kau berfikir kau bisa atau tidak, kau benar. Jika kamu merasa tidak mampu melakukan sesuatu, kamu benar-benar tidak akan bisa melakukannya. Sebaliknya, kamu akan menemukan jalan keluar selama kamu merasa optimis.


Oleh: Iqlima Assyafa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.