Header Ads

Menuju MTQ Mahasiswa Nasional ke XV 2017 LPTQ USU Mulai Lakukan Persiapan


Gardamedia.org- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Universitas Sumatera Utara (USU) sudah mulai melakukan persiapan untuk mengikuti pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa tingkat nasional yang ke XV yang akan di adakan pada tanggal 28 Juli hingga 4 Agustus 2017  di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang mendatang.

LPTQ USU sudah mulai melakukan pelatihan rutin untuk para peserta yang telah lulus seleksi untuk nantinya di kirim ke MTQ Mahasiswa Nasional XV di UB dan Universitas Negeri Malang mendatang. Pada MTQ Mahasiswa Nasional tahun ini LPTQ USU mengirim 28 peserta yang terdiri dari 13 cabang perlombaan. Ada pun cabang perlombaan yang di ikuti ialah : Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah Qira’at Sab’ah, Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 Juz, 10 Juz, dan 20 Juz, Musabaqah Desain Aplikasi Al-qur’an, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-qur’an, Musabaqah Debat Ilmiah Kandungan Al-qur’an bahasa Arab dan Inggris dan Musabaqah Khattil Qur'an.

Farah Fathimah selaku Sekretaris LPTQ USU mengatakan persiapan untuk MTQ Mahasiswa Nasional tahun ini sudah mantap, pihak USU sudah mempercayakan semuanya kepada LPTQ dan untuk selanjutnya hanya perlu melatih para peserta agar hasilnya nanti sesuai yang di inginkan ujarnya.

Reporter : Fadhil Muzakkir, Tina Aisyah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.