Asah Soft-Skills ala Garda Media - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Asah Soft-Skills ala Garda Media

Share This



Nurhanisa memberikan sertifikat kepada pemateri, Rizka Gusti Anggraini Sitanggang
Gardamedia.org, Medan- Ibarat pepatah Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai ke liang lahat , slogan inilah yang menyemangati para awak Garda Media dalam mengupgrade pengetahuan dan mengasah potensi dengan mengikuti Latihan Wartawan (LAWAN) yang secara rutin diadakan 3 minggu sekali, kegiatan ini  diselenggarakan oleh Divisi PSDM Garda Media.

“Seorang jurnalis tidak hanya memberi informasi tetapi bertanggung jawab terhadap apa yang diinformasikan” begitulah anggapan Nurhanisa , Ketua Divisi PSDM Garda Media, sehingga terpikir baginya dan rekannya untuk mengangkat tema Dare to be a Professional Journalist dalam kegiatan LAWAN kali ini. 

Teriknya sinar matahari di bulan puasa kali ini tidak mengurangi antusias team Garda Media untuk menghadiri kegiatan tersebut. Bertempat di BT/BS Sekretariat UKMI Ad-Dakwah USU di ruangan yang cukup luas kegiatan ini dilaksanakan, dengan fasilitas peralatan penunjang seperti proyektor, mic dan lainnya 

Meskipun dikemas dengan konsep yang sangat sederhana, tetapi banyak faedah yang dapat diambil dari materi kali ini, salah satunya sebagai jurnalis harus dapat menjadi kritis tetapi tetap berpegang pada nilai kebenaran dan dapat independen. Seorang jurnalis juga diibaratkan sebagai penyambung lidah, dimana menjadi wadah informasi bagi masyarakat.

Rizka Gusti Anggraini Sitanggang sebagai pemateri LAWAN kali ini memaparkan materi dengan jelas dan singkat serta sikapnya yang ramah membuat para team Garda Media semakin antusias mendengarkan materi-materi yang dipaparkan dengan ringan dan santai. 

Nurhanisa berharap para team Garda Media dapat menggunakan hak dan kewajiban jurnalis sebagaimana mestinya dan ilmu yang didapatkan pada LAWAN kali ini dapat diterapkan di kehidupan nyata.


Reporter: Dara Aqila




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages