Header Ads

Sampaikan Aspirasi Lewat Diskusi Bersama Rektor Usu

Suasana longmarch sebelum menuju Birek

Gardamedia.org, Medan- Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang di koordinir oleh Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Sekawasan USU melakukan diskusi bersama Rektor di halaman Biro Rektor (Birek) pada selasa sore (23/5). Sebelum berangkat ke Birek para mahasiswa berkumpul di Pendopo USU untuk briefing terlebih dahulu. Pada pukul 15.15 WIB, massa melakukan aksi long march ke Birek USU.

“Saatnya kita bersatu hijaukan Biro Rektor USU, sampaikan aspirasimu jadikan ini momen kebangkitan USU yang lebih baik adalah tujuan mahasiswa untuk melakukan diskusi dengan Rektor. Adapun agenda acara diskusi yaitu pembukaan dari koordinator diskusi dilanjutkan dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya, kata sambutan dari Rektor USU dan diakhiri dengan diskusi selama satu jam.

Runtung Sitepu selaku Rektor USU menanggapi tentang Surat Keputusan (SK) pembiayaan skripsi sebesar Rp 2.500.000 dialokasikan untuk dosen pembimbing skripsi dan berlaku untuk mahasiswa mandiri angkatan 2016 dan tidak berlaku untuk angkatan sebelumnya.

Diskusi yang dilakukan mahasiswa mendapatkan tanggapan positif dari bagian rektorat USU. Selama berlangsungnya diskusi tidak ada kegiatan kriminalitas yang merugikan kedua belah pihak sehingga diskusi berlangsung secara lancar dan damai.

Rosmayati selaku Wakil Rektor I mengatakan “Proses demokrasinya bagus, kita tidak pernah menutup saluran komunikasi untuk melakukan diskusi dengan mahasiswa. Harapannya diskusi ini disesuaikan dengan etika”.

Para mahasiswa menggantungkan harapan terhadap rektorat USU agar semua aspirasi yang disampaikan mahasiswa selama diskusi mendapatkan tanggapan dan aksi nyata dari bagian rektorat USU. “Secara lisan, aspirasi yang disampaikan mahasiswa belum tersampaikan secara konkrit. Tetapi aspirasi secara tertulis sudah tersampaikan”, ujar Surya Darma selaku koordinator diskusi.

Reporter: Khoirul Rozi Lubis

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.