Rifqi Syahlendra : Timbulkan Jiwa Sosial Bersama Persegi.co - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Rifqi Syahlendra : Timbulkan Jiwa Sosial Bersama Persegi.co

Share This
Rifqi Syahlendra, Co Founder Persegi.co

Gardamedia.org- Berawal dari kebiasaan berbagi kepada sesama,  Rifqi Syahlendra, Mahasiswa FISIP USU 2014 berpikir untuk mengajak pengusaha-pengusaha muda untuk mengembangkan usaha dengan tetap menimbulkan jiwa sosial lewat sebuah jasa penjualan yaitu PERSEGI (Perspektif Senantiasa Berbagi). Tidak hanya sendiri , Rifqi bersama dengan temannya (Rahmad Hidayat FISIP USU 2014 (Marketing) , Fitri Hariani FISIP USU 2014 (COO) , dan Lasmini Deviana FISIP USU 2014) bertekad untuk mengubah mindset para pengusaha untuk bisa senantiasa berbagi dari hasil usaha yang didapat. 

Persegi terbentuk dan diresmikan di tahun 2015 , tujuan utama Persegi ini untuk membantu pengusaha muda dalam memperkenalkan dan memasukkan produk pengusaha muda tersebut ke dalam website persegi.co, dimana 35% dari hasil keuntungan selama sebulan dapat disumbangkan kepada sesama, seperti yayasan yang belum berkembang, komunitas-komunitas inovatif mahasiswa, dan membantu pengusaha baru lainnya. 

Rifqi Syahlendra selaku CEO dan founder persegi, sudah mulai menjadi pengusaha muda disaat dirinya masih duduk dibangku SMA , dimulai dari berjualan garskin, jersey dan lainnya. Terpikir dibenaknya bagaimana mengelola uang hasil keuntungan usahanya dengan penuh manfaat, hingga akhirnya dia mulai membantu dan bersedekah kepada sesama yang membuatnya menjadi terbiasa melakukan hal ini. Baginya bersedekah tidaklah membuat rugi malah memberi banyak manfaat. Salah satunya dapat menenangkan hati dan merasa rezeki yang diperolehnya menjadi berlipat ganda. Maka dari itu, dia ingin teman-teman atau pengusaha muda lainnya dapat melakukan hal kecil yang bermanfaat dan dapat merasakan nikmatnya bersedekah kepada sesama.
Selain menjadi CEO persegi, Rifqi Syahlendra juga aktif didalam organisasi kampus, seperti PRASTA dan IMAJINASI. Ia juga menjabat sebagai Ketua Umum IMAJINASI periode 2017-2018. Baginya organisasi sangat penting karena dengan berorganisasi dapat membuatnya menjadi pribadi yang sekarang.


Oleh: Dara Aqila

1 komentar:

  1. Wah keren nih , btw alasannya 35% muncul angka berdasarkan apa nih?

    BalasHapus

Pages