Peringatan Isra Mi'raj FISIP USU, Santuni Anak Yatim - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Peringatan Isra Mi'raj FISIP USU, Santuni Anak Yatim

Share This
Pemberian santunan kepada anak yatim

Gardamedia.org - (19/5) Ikatan alumni FISIP USU bekerja sama dengan UKMI As-Siyasah menyelenggarakan peringatan Isra' Mi'raj 1438 H di Masjid As-siyasah FISIP USU. Peringatan ini sekaligus sebagai penyambutan bulan suci Ramadhan yang akan menyapa umat muslim sedunia beberapa hari mendatang.

Acara isra' mi'raj ini menghadirkan Ust. Abdul Latif Khan sebagai penceramah. "Menjadi muslim adalah suatu karunia yang tidak bisa digantikan dengan yang lain, baik itu harta, jabatan, tahta dan kesenangan dunia lainnya" pungkas ust. Latif khan dalam ceramahnya.

"Untuk itu kita harus bangga menjadi seorang mukmin. Muslim ini karakternya banyak atau sedikit, tetap tidak disukai. Tanggung atau tangguh umat islam tetap tidak disukai. Umat islam dicegah untuk menjadi pintar. Sebab jika umat islam pintar, umat islamlah yang akan menguasai teknologi dan dunia. Untuk itu sebagai umat islam mari kita sama-sama bangkit dan bersatu" tambah Ust. Latif Khan.

Dihadiri oleh civitas akademika FISIP USU, mahasiswa, perwakilan lembaga dakwah fakultas, dan para anak yatim piatu, acara ini ditutup dengan pemberian santunan kepada 105 anak yatim.

"Awalnya saya mengira peringatan isra' mi'raj ini hanya acara peringatan isra' mi'raj biasa, tapi selama ceramah berlangsung, ternyata topiknya menarik, cara ustadz membawa materi juga bagus, dan ada keistimewaan tersendiri karena bisa menyaksikan ceramah bersama seratus lebih anak yatim" ungkap Indah salah satu mahasiswa USU yang turut hadir dalam acara ini.


Reporter: Tina Aisyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages