Header Ads

PEMA Fahutan USU Buka Mata Mahasiswa untuk jadi Kaya



Seminar Enterpreneur oleh Andik Top 
Gardamedia.org- (30/4) Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Kehutanan USU mengadakan seminar Enterpreneur bertemakan “Jadi Mahasiswa Kaya, Kenapa Tidak!”. Acara ini dilaksanakan tepat pada pukul 09.00 WIB di LPPM USU dan dihadiri 35 peserta yang terdiri dari berbagai mahasiswa di Medan. Dengan mengundang pemateri yang juga merupakan penulis buku yakni“ Andik Top”, membuka pandangan mahasiswa untuk membangunkan raksasa yang sedang tertidur didalam dirinya.
Bukan tanpa alasan acara ini dibuat, melihat mahasiswa tidak hanya harus pandai dalam hal akademik tapi juga memiliki keahlian dalam berwirausaha. Modal utamanya adalah keberanian. “Keberanian untuk mematahkan keyakinan orang lain, tentang hal buruk yang mereka fikirkan tentang kita dan keberanian meyakinkan diri sendiri, untuk bisa membuktikan kepada orang lain tentang omongan buruk mereka tadi”, tutur Andik Top.
Imam Pramuja selaku ketua panitia mengharapkan, “Teman-teman mahasiswa dapat memulai menjadi pribadi yang berani memulai menjadi seorang enterpreneur. Tidak hanya kuliah, namun memulai bisnis bisa menjadi langkah utama menjadi kaya. Menghabiskan kegagalan diwaktu muda, agar kelak dihari tua tinggal menuai hasil yang telah diusahakan selama ini”.
Seorang Heppy Trenggono pernah mengatakan bahwa “ Orang kaya adalah orang yang fokus untuk membangun kekayaan, bukan fokus untuk kelihatan kaya”.

Reporter: Rizky Chairani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.