Kegagalan Menjadikan Jabbar Ali Sandang Gelar Mawapres USU - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Kegagalan Menjadikan Jabbar Ali Sandang Gelar Mawapres USU

Share This


 Jabbar Ali, Mahasiswa Fasilkom-TI

Gardamedia.org- Jabbar Ali Panggabean, sosok pria kelahiran Pangkalan Brandan 9 Desember 1994. Kini ia masih aktif sebagai mahasiswa tingkat akhir di Departemen Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara (FASILKOM-TI USU).

Pria yang akrab disapa Jabbar ini, memiliki kepribadian yang sangat ramah dan mudah bergaul dengan orang lain, selain itu ia juga memiliki kepribadian yang pantang menyerah terhadap suatu hal yang ingin ia capai. Terbukti sekarang banyak prestasi yang sudah dicapainya seperti, juara 1 GE Foundation-Turism Web Apps Wireframe Challange TCO USA 2015, Peserta Terbaik Youthpreneur Training Camp Malaysia 2015, juara 1 Tigor Food Branding and Design Competition 2016, Mahasiswa Berprestasi FASILKOM-TI USU 2016, Mahasiswa Berprestasi Utama Unversitas Sumatera Utara 2016, Top 10 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional 2016, dan lain-lain.

Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, begitulah pepatah yang cocok atas usaha yang telah dicapainya sekarang. Prestasi yang digapainya saat ini tentu tidak terlepas dari krikil-krikil kehidupan yang menyertainya. Sebelum Jabbar dapat meraih berbagai prestasi tersebut ia memiliki pengalaman yang sangat berharga bagi kehidupannya, dimana pengalaman itu tidak dapat ia lupakan. Pengalaman itu adalah ketika Jabbar tidak lulus keperguruan tinggi pada tahun pertama setelah ia tamat SMA. Kegagalan di tahun pertama tidak membuat putus asa dari seorang Jabbar Ali. Untuk mengisi kekosongan waktu setahun sebelum mencoba kembali masuk perguruan tinggi, Jabbar memutuskan untuk bekerja sebagai mekanik sepeda motor Honda.  Berkat kegigihan dan kerja keras selama menjadi mekanik sepeda motor, Jabbar mendapat predikat sangat baik sebagai mekanik sepeda motor yang diberikan oleh CV. Indako Trading Company.

Setelah ia diterima diperguruan tinggi negeri, ia tidak melanjutkan lagi bekerja sebagai mekanik. Disela-sela padatnya rutinitas kuliah, Jabbar menyempatkan untuk menulis sebuah buku. Buku yang ia tulis terinsprirasi oleh orang-orang yang dulunya pernah gagal kini telah sukses dan dikenal di seluruh dunia. Buku itu ia beri judul “The Changesmaker”. Selain menulis buku, Jabbar kini tengah menjabat sebagai Ketua Umum KITA ( Komunitas,Tekorat, dan Aktivis) Fasilkom-TI USU 2017. Ia sekarang juga menjadi Chief Executive Oficer LombaLomba.com.

Jabbar berharap kelak akan ada banyak orang yang dapat terinspirasi dari kisah hidupnya. Ia juga berpesan jangan pantang menyerah terhadap suatu hal, ingat bahwa Allah SWT akan selalu berada disisi kita. Jadi jangan takut terhadap kegagalan. Buktikan bahwa kita pasti bisa dan kita bisa menjadi seorang yang membawa suatu perubahan. 

Oleh: Lumos Publisher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages