Berkunjung ke FISIP USU, Sandiaga Uno Bahas Masalah Enterpreneur - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Berkunjung ke FISIP USU, Sandiaga Uno Bahas Masalah Enterpreneur

Share This
 Sandiaga Salahuddin Uno saat menyampaikan materi
Gardamedia.org - (18/5) Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke wilayah Medan, Sumatera Utara. Kunjungan ini dimanfaatkan untuk menyampaikan kuliah umum, di Ruang Sidang FISIP USU pagi tadi, dengan membahas sebuah tema "Komunikasi Bisnis sebagai Elemen Penting dalam Kewirausahaan". Sebelum menjadi wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandi sapaan akrabnya dikenal sebagai seorang pengusaha.
Sandiaga Uno ditemani Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara, yakni Bapak Ivan Iskandar Batubara dan Wakil Dekan I FISIP USU, Bapak Muhammad Husni Tamrin serta jajaran lainnya menyampaikan masalah kewirausahawan kepada mahasiswa FISIP USU khususnya. "Dalam berwirausaha kita harus mendengarkan keluhan dan keinginan konsumen. Bedakan “listen” dengan "hear”. Hendaknya wirausahawan menggunakankata "listen", bukan hanya sekedar mendengar tetapi juga menyimak”, tutur Sandiaga Uno.
Ivan Iskandar pun turut menyampaikan sedikit ilmunya berkaitan dengan kewirausahaan. "Diharap mahasiswa USU dapat menjadi seorang wirausaha dan memajukan negara Republik Indonesia. Jiwa berwirausaha bukan hanya untuk para enterpreneur saja, tetapi juga kepada para dokter dan masyarakat umumnya.”
Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah berupa buku dari Sandiaga kepada beberapa hadirin. Serta foto bersama  para peserta dan dosen FISIP USU.


Reporter : Rizky Chairani
Foto: Doc. Farida Hanim

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kereeeeeen. Top buat bapak kharismatik yg satu ini.
    Difisip banyak tuh wirausahawan2 pemula, semoga bermanfaat.. 😁
    Sukses terus garda media!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, Terima Kaish Putri. Selalu setia menanti berita-berita dari kita yaa. Kamu juga bisa mengirikan karya kamu ke email redaksi kami dan jika beruntung akan dipublish di website kita

      Hapus

Pages