Bunkasai USU, Tampil Beda Tahun Ini - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Bunkasai USU, Tampil Beda Tahun Ini

Share This
Suasana acara bunkasai

Bunkasai USU merupakan festival budaya Jepang yang diadakan berkat kolaborasi mahasiswa D3 Bahasa Jepang dan S1 Sastra Jepang Universitas Sumatera Utara. Acara ini diadakan selama tiga hari yakni tanggal 27-29 April 2017 di Pedopo USU. Banyak sekali rangkaian acara yang ditawarkan, mulai dari Perlombaan, Games, Rumah Hantu, Festival makanan dan minuman khas Jepang, serta penampilan dari bintang tamu yakni Rithe, Yumi dan masih banyak lagi.

Banyak hal yang berbeda pada Bunkasai tahun ini, mulai dari tempatnya yang jauh lebih luas sehingga membuktikan animo masyarakat pada acara festival budaya ini kian tinggi. Tidak hanya itu, Bunkasai juga menyajikan festival minum teh yang sesuai dengan budaya orang-orang di Jepang, setelah ditahun-tahun sebelumnya tidak ada acara seperti ini. Minum teh atau ocha dalam bahasa Jepang dilakukan secara formal dan hanya beberapa orang saja yang masuk kedalam ruangan sehingga menambah kesan Jepang pada festival ini.

Ahmad Fauzi Samosir selaku pengunjung mengatakan bahwa, "Acara ini sangat seru dan menambah pengetahuan kita tentang negara Jepang. Kami datang bukan hanya dengan teman-teman sekolah saja, tetapi guru kami pun ikut mendampingi".

"Acara ini diharapkan dapat memberikan hal yang positif kepada masyarakat di Medan dan di Indonesia, sehingga kita dapat mengenal dan mempelajari budaya negara lain dan Bunkasai tahun depan bisa lebih sukses dan pengunjungnya juga jauh lebih ramai", tutur Indri selaku Koordinator Manga.

Reporter: Rizky Chairani

1 komentar:

Pages