GERAM nya Mahasiswa FKM USU terhadap Ujian - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

GERAM nya Mahasiswa FKM USU terhadap Ujian

Share This
Suasana GERAM Mahasiswa FKM USU
Gardamedia.org __  Organisasi internal kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat USU baru saja membuat terobosan baru dalam menghidupkan karakter mahasiswa khususnya untuk menegakkan kejujuran (03/4). Kegiatan ini disebut dengan “Gerakan Anti Mencontek (GERAM)” yang melibatkan mahasiswa FKM untuk berani menyuarakan kejujuran dalam dunia perkuliahan. Tiga organisasi yang tergabung dalam aksi ini yaitu Pemerintahan Mahasiswa (PEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI), dan Persekutuan Oikumene Mahasiswa Kristen (POMK). Jadwal kegiatan ini akan terus berjalan hingga 7 April mendatang.

Menurut narasumber, Rizky Reza Juandri mahasiswa FKM/2014 yang merupakan salah satu penggiat aksi ini mengatakan bahwa “Gerakan Anti Mencontek” direspon dengan sangat baik oleh semua mahasiswa FKM.  Walaupun ini adalah gerakan yang baru pertama kali dibuat oleh ketiga organisasi tersebut dengan didasari niat dan iktikad baik tanpa mengharapkan feedback tertentu.

“ Kami berharap kegiatan ini kontributif bagi kalangan mahasiswa kita. Apalagi minggu depan kita akan menghadapi Ujian Tengah Semester, jadi implementasi GERAM merupakan kesempatan yang bagus untuk dapat diaplikasikan nantinya”, ujarnya.

Gerakan selama lima hari ke depan dilakukan secara bergantian oleh anggota-anggota ketiga organisasi tersebut. Mereka akan menyuarakan gerakan ini dengan cara mendatangi kelas-kelas  dan mengajak bagi siapa saja yang berkomitmen dalam gerakan ini dengan memberikan bukti berupa tandatangan pada spanduk yang telah mereka buat. Tujuannya untuk memotivasi mahasiswa di Fakultas Kesehatan Masyarakat agar berani jujur dalam ujian yang akan dihadapi nanti maupun dalam setiap tindakannya.

“Kami juga tak menampik kemungkinan bahwa sebagian mahasiswa masih ada yang ragu-ragu untuk membulatkan tekad menjadi pribadi yang jujur melalui aksi GERAM ini”, ujar  Rizky. Untuk selanjutnya apabila kegiatan ini mendapatkan antusiasme mahasiswa yang baik, maka gerakan ini dapat diperbesar langkahnya ke tingkat Universitas Sumatera Utara.

Reporter: Vivi Ariani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages