Header Ads

Al-Ishlah Fair 2 : Isra' Mi'raj sebagai Media Silaturrahmi Umat Muslim FKM dan Sekitarnya

Ceramah bersama Ustad M.Fandi Al-Habibi, S.H.

GardaMedia.org—Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj UKMI (Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) Al-Ishlah FKM USU dalam kegiatan Al-Ishlah Fair 2 menyuguhkan berbagai acara. Salah satunya yang dilaksanakan di audit FKM USU pukul 09.00 WIB yang berlangsung dengan hikmat Jum’at (28/4) kemarin. Acara ini  dihadiri oleh 98 orang peserta. Diantaranya undangan dari masing-masing LDF (Lembaga Dakwah Kampus) se-USU, Komisariat HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), PAMI (Pergerakan anggota Muda IAKMI), PEMA FKM USU dan MAWAPRES USU.
Dengan mengusung tema “Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan sebagai Landasan Moral di Era Global” Ketua umum UKMI FKM USU, yakni Tomy Hidayat mengharapkan, “dengan adanya acara ini, maka mahasiswa Islam FKM USU akan menambah ukhuwah islamiyah antar sesama sehingga semakin mempererat tali silaturrahmi, serta dapat meluruskan motivasi belajar mahasiswa muslim di FKM, untuk mengejar ilmu pengetahuan karna Allah dan berkontribusi dalam perkembangan peradaban islam. Sehingga setiap proses yang dilakukan dalam menuntut ilmu akan bernilai pahala”.
Dalam acara Isra’ Mi’raj tersebut juga dihadiri oleh Ustad M. Fandi Al-Habibi sebagai pemateri. Beliau menyampaikan bahwa iman dan takwa adalah bentuk pembuktian cinta terhadap Allah SWT dan dalam pemaparan tema tersebut al-ustad juga menyampaikan bahwa segala macam bentuk perbuatan, moral dan ibadah dilandaskan atas niat. Niat berasal dari hati dan dalam hal ini hati kita senantiasa harus disucikan dengan istighfar dan mengingat Allah. “Isra’ Mi’raj ini juga bertujuan menjalin silaturrahmi antar umat muslim khususnya dikampus FKM USU” tutur Yuki Fransiscus Sakti Mendrofa selaku ketua panitia Al-Islah Fair 2.


Reporter : Iqlima Assyafa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.