KPU USU dilantik: Satu Suara Untuk USU Lebih Baik - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

KPU USU dilantik: Satu Suara Untuk USU Lebih Baik

Share This
Suasana pelantikan KPU saat mengucapkan ikrar jabatan

Gardamedia.org- Pelantikan KPU (Komisi Pemilihan Umum) USU periode 2017-2018 berlangsung pada Kamis (16/03)  di Gelanggang Mahasiswa USU. Tepat pada pukul 17:22 WIB, sebanyak 30 orang panitia dilantik langsung oleh Wakil Rektor I, Prof. DR. Ir. Rosmayati, MS. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Dekan I FEB, Wakil Dekan I FMIPA, Wakil Dekan I Psikologi dan Kasubbag Kemahasiswaan. Selain itu, sekitar 100 mahasiswa juga menghadiri acara pelantikan ini. Panitia KPU terlantik adalah mahasiswa pilihan  dari perwakilan setiap fakultas yang ada di USU.

 Wakil Rektor I menyampaikan harapannya agar terciptanya KPU yang solid, berkinerja baik, menjalankan proses yang baik, transparan, akuntabilitas, santun dan beretika, sehingga akan menghasilkan presiden mahasiswa yang dapat memimpin PEMA USU yang lebih baik.

Surya Darma (FEB/2013) selaku koordinator PEMA se-kawasan, juga berharap agar KPU 2017-2018 dapat menjalankan proses pemilihan raya (PEMIRA) sesuai dengan prosedur yang baik, berani mengambil keputusan, independent, bekerja dengan hati, bangun kekeluargaan sehingga dapat membangun demokrasi yang membanggakan.

Ketua Umum KPU terpilih periode 2017-2018 adalah Mahmud Akbar Abidin Damanik (FT/2013), beliau menyampaikan akan menjalankan proses pemira sesuai dengan prosedur yang baik dan terstruktur serta akan gencar sosialisasi sebelum pemira yang direncanakan akan terlaksana pada bulan Mei.

Semua harapan adalah untuk kebaikan USU, satukan suara untuk USU yang lebih baik. KPU adalah milik semua mahasiswa USU, dukungan dan kontribusi semua mahasiswa dibutuhkan untuk mewujudkannya.


Reporter:  Dara Aqila
                 Lolyta Fitri Mustanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages