Grand Launching IMMedia sebagai Literasi Media - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Grand Launching IMMedia sebagai Literasi Media

Share This
Acara Grand Launching IMMEDIA dihadiri
berbagai komunitas dan awak media se kota Medan

Penyerahan sertifikat penghargaan oleh Pembina IMMedia, Ibu Mazdalifah
kepada Direktur Remotivi, M. Heycal selaku pembicara
Gardamedia.orgGrand Launching Indonesia Melek Media atau disingkat dengan IMMedia digelar pada  Sabtu 25 Maret 2017,di Hotel Grand Darussalam. Acara yang dimulai sejak pagi ini diawali dengan pembukaan MC, pembacaan monolog puisi, lalu penayangan dan presentasi video IMMedia, serta Talkshow oleh Ibu Mazdalifah, Ph. D. sebagai Pembina IMMedia dan Muhammad Heychael sebagai Direktur Remotivi, dengan tema “Right Media For Millenial Era”.

IMMedia sendiri tidak dibawahi oleh perusahaan ataupun lembaga, tetapi independen. Rizky Ramadhani Nasution selaku Founder IMMedia menjelaskan sebab kenapa IMMedia terbentuk karena melihat informasi-informasi media yang sangat kacau dan jauh dari kebenaran, lalu peringkat kedua terbawah literasi dari 61 negara di dunia yakni Indonesia. Sehingga ia bertekad membuat suatu media baru dengan fokus kepada Literasi Media. Target dari IMMedia sendiri lebih terjun langsung kepada masyarakat, didasari oleh penggunaan media terbanyak adalah masyarakat.

Grand Launching ini dihadiri oleh berbagai macam komunitas dan awak media se-kota Medan juga dilakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait Hoax dan solusinya. Diakhir acara dimeriahkan dengan hiburan standup comedy dari Anif, musik dari The Bamboes serta games.

Tambahan saudari Rizky menjelaskan dengan terbentuknya IMMedia, ia berharap kedepannya masyarakat Indonesia dapat lebih kritis dalam menerima informasi dan menggunakan media.


Reporter : Hanifah S. Aisyah
Fotografer : Tina Aisyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages